KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018

Susunan Pemain Ekuador vs Argentina: Berharap Tuah Messi

Rabu, 11 Oktober 2017 06:13 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© GI
Skuat Argentina hanya bisa tertunduk meratapi hasil seri melawan Peru. Copyright: © GI
Skuat Argentina hanya bisa tertunduk meratapi hasil seri melawan Peru.

Laga hidup mati akan dilakoni Argentina kala bertandang ke markas Ekuador di Stadion Olimpico Atahualpa dalam laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, pada Rabu (11/10/17) pagi WIB. Argentina masih berpeluang untuk lolos ke Piala Dunia 2018 jika mereka menang telak pada laga ini, dan berharap Peru akan kalah di pertandingan yang lain. 

Demi mewujudkan target tersebut, pelatih Argentina, Jorge Sampaoli menurunkan skuat terbaiknya dengan formasi 3-4-3. Ia kembali tak memainkan Paulo Dybala dan Mauro Icardi di lini depan. Lionel Messi masih menjadi andalan sebagai motor serangan, diduetkan dengan Benedetto dan Di Maria. 

© INDOSPORT
Lionel Messi (tengah) saat mendapat kepungan dari para pemain Timnas Peru. Copyright: INDOSPORTLionel Messi (tengah) saat mendapat kepungan dari para pemain Timnas Peru.

Sedangkan di lini tengah dan belakang tak ada rotasi ataupun perubahan. Tim Tango masih mengandalkan Lucas Biglia untuk mengatur ritme permainan di lini tengah. Sementara duet Macherano-Otamendi diharapkan mampu menjadi tembok kokoh Argentina dari gempuran Ekuador.

Tim tuan rumah sendiri tak bisa diperkuat sang kapten utama, Antonio Valencia. Kendati demikian, Ekudor tetap akan memberikan perlawanan sengit untuk Argentina. 

Berikut starting XI kedua tim:

Argentina:

Romero; Mercado, Mascherano, Otamendi; Salvio, Enzo Perez, Biglia, Acuna; Messi, Benedetto, Di Maria.

Pelatih: Jorge Sampaoli

Ekuador:

Banguera; Velasco, Arboleda, Aimar, Ramirez; Intriago Orejuela; Ibarra, Cevallos, Romario; Ordonez.

Pelatih: Jorge Celico

610