Arturo Vidal Batal Pensiun dari Timnas Chile

Kamis, 12 Oktober 2017 11:57 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Arturo Vidal saat memperkuat Timnas Chile. Copyright: © getty images
Arturo Vidal saat memperkuat Timnas Chile.

Bintang Timnas Chile, Arturo Vidal, sebelumnya mengutarakan niat untuk mengundurkan diri dari panggung sepakbola internasional usai gagal membawa Chile lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Chile gagal lolos usai kalah 0-3 dari Brasil pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Kekalahan ini membuat tim berjuluk La Roja itu menempati peringkat enam klasemen akhir dengan 26 poin, kalah selisih gol dari Peru diperingkat lima.

Kegagalan tersebut membuat seluruh skuat Chile kecewa, tak terkecuali Arturo Vidal. Mantan pemain Juventus itu mengucapkan salam perpisahan yang mengindikasikan kuat bahwa ia siap pensiun dari timnas.

"Terima kasih banyak untuk untuk semuanya! Saya memberikan hidup saya di setiap pertandingan, mendapat banyak pelajaran, dan mengajarkan saya bahwa suatu negara dengan sedikit kekuatan jika diimbangi dengan kerja keras, semuanya akan mungkin terjadi." kicau Vidal melalui akun Twitternya,@kingarturo23.

Namun, tak berselang lama gelandang berusia 30 tahun itu langsung memberikan klarifikasi bahwa dia siap kembali memperkuat Timnas Chile.

“Seorang pejuang bisa saja menangis, merasa takut dan kecewa, namun mereka tidak akan pernah menyerah dan tunduk,” cuit Vidal.

"Kapanpun mereka memanggil saya, saya akan bisa untuk tim nasional saya. Seorang pejuang bisa menangis, bisa terluka, bisa kecewa, tapi ia tak akan pernah menyerah atau kabur hingga ia mati! Ayo Chile! Sampai jumpa di pertarungan selanjutnya!" lanjutnya. 

Vidal sendiri menjadi salah satu pemain yang paling berpengaruh di Chile. Pemain yang kini membela klub Bayern Munchen ini telah mencatatkan 97 caps dan mencetak 23 gol bersama La Roja. Ia menjadi salah satu kunci sukses Chile meraih dua gelar Copa Amerika.

914