Cetak Dua Gol, Andri Syahputra Dapat 'Kejutan' dari Modric

  • Dalam dua laga persahabatan terakhir Timnas Qatar U-19, Andri Syahputra telah mencetak dua gol.
  • Masing-masing golnya dicetak saat melawan Olimpija Ljubljana U-19 di Slovenia, dan Dinamo Zagreb U-19 di Kroasia.
  • Pasca melawan Dinamo Zagreb, dirinya pun mendapatkan 'kejutan' dari salah satu penggawa Real Madrid, Luka Modric.
Kamis, 12 Oktober 2017 14:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dokumen Pribadi
Andri Syahputra saat sedang berada di Malaga pada Februari lalu. Copyright: © Dokumen Pribadi
Andri Syahputra saat sedang berada di Malaga pada Februari lalu.

Masyarakat Indonesia, terutama pencinta sepakbola Tanah Air, tentunya ingat dengan seorang remaja berusia Andri Syahputra. Remaja berusia 18 tahun itu sempat menjadi bahan bully-an netizen di media sosial Twitter maupun di Instagram pribadinya.

Hal tersebut tak lepas dari keputusan dirinya untuk menolak saat diminta mengikuti sesi seleksi yang dilakukan oleh Indra Sjafri, pada Maret 2017 lalu. Remaja kelahiran Aceh ini memilih untuk membela Qatar U-19.

Komentar-komentar negatif langsung seketika membanjiri akun sosial medianya, terutama Instagram. Bahkan sampai saat ini, komentar pedas dari para warganet pun masih menghiasi kolom komentar di akun Instagram pribadinya, perihal keengganan dirinya untuk memperkuat Timnas U-19.

Banyak yang memprediksi dirinya tidak akan bertahan lama di Timnas Qatar U-19. Namun belakangan ini, dirinya justru membuktikan kualitasnya sebagai seorang penyerang berkualitas saat mencetak dua gol dalam dua laga terakhir persahabatan yang dilakukan Timnas Qatar U-19.

Satu golnya dicetak saat melakukan laga persahabatan melawan tim asal Slovenia, Olimpija Ljubljana. Sementara satu golnya lagi dicetak saat melawan DNK Dinamo Zagreb U-19, tim asal Kroasia pada Selasa (10/10/17) lalu. Hal tersebut pun dibenarkan olh sang ayah, Agus Sudarmanto.

"Lawan Dinamo Zagreb U-19, Qatar U-19 bermain imbang 2-2. Andri sukses mencetak gol," kata Agus kepada INDOSPORT kala itu.

Cuplikan Qatar U-19 vs Olimpija Ljubljana U-19

Pasca laga melawan Dinamo Zagreb di Kroasia, dirinya pun mendapat sebuah ‘kejutan’ kala hendak kembali ke Qatar. Di sebuah bandara, dirinya bertemu dengan salah satu gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Tak ingin melepas kesempatan emas tersebut, dirinya pun mengabadikan momen itu dengan berfoto bersama sang gelandang. Hal tersebut pun diunggahnya di akun Instagram pribadinya, @andri010.

Andri Syahputra dan Luka Modric. Copyright: Instagram/@andri010Andri Syahputra dan Luka Modric.

“Bukan foto yang jernih tapi… Lukaa Modric,” tulis Andri dalam foto tersebut.

Diketahui, keduanya secara tak sengaja bertemu di sebuah bandara di Kroasia ketika hendak melakukan perjalanan ke tujuan masing-masing. Bila Andri ingin kembali ke Qatar pasca melakoni laga persahabatan melawan Dinamo Zagreb, maka Modric diyakini ingin kembali ke Madrid, Spanyol, pasca membela Timnas Kroasia dalam kualfikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Luka Modric saat merayakan keberhasilan Kroasia untuk melangkah ke babak dua play-off zona Eropa. Copyright: INDOSPORTLuka Modric saat merayakan keberhasilan Kroasia melangkah ke babak dua play-off zona Eropa.

Sebelumnya nama Andri Syahputra kembali ramai diperbincangkan publik Tanah Air pasca tersiarnya rumor bahwa nama Andri Syahputra dicoret dari Timnas U-19 Qatar. Menanggapi hal tersebut, Agus Sudarmanto membantah bahwa anaknya telah tersisih dari Timnas U-19 Qatar.

"Kami tidak tahu dengan kabar itu, saat laga Qatar lawan Australia dan Jepang, dia memang sedang sakit demam dan diare. Jadi jelas namanya tidak ada di skuat Qatar," kata Agus Sudarmanto beberapa waktu lalu.