LIGA 1

Hadapi PSM Tanpa Maitimo, Persib Ogah Jadikan Beban

  • Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, hari Minggu (15/10/17) nanti.
  • Sayangnya, salah satu pemain adalan Maung Bandung, Raphael Maitimo, terpaksa absen dari laga kali ini.
Kamis, 12 Oktober 2017 02:25 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor:
© goal.com
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo. Copyright: © goal.com
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo.

Persib Bandung dipastikan tidak bisa menurunkan gelandang andalannya Raphael Maitimo dalam menghadapi PSM Makassar di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/17). Pasalnya pemilik nomor punggung 10 itu terkena hukuman akumulasi kartu kuning. 

Laga melawan Barito Putera yang telah digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin (09/10/17) lalu merupakan kali kelimanya yang diterima Maitimo. Sehingga dipastikan absen satu pertandingan yakni saat melawan PSM Makassar.

Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya membenarkan bahwa Maitimo tidak bisa dilibatkan di laga melawan Juku Eja. Namun Yaya enggan menjadikan absennya Maitimo dijadikan sebuah beban.

Gelandang muda Persib Bandung. Copyright: Persib BandungGelandang muda Persib Bandung.

Pasalnya dikatakan dia, Persib Bandung memiliki stok pemain yang cukup banyak apalagi pemain yang beroperasi sebagai gelandang.

"Seperti kemarin saja, kita gak ada Jupe (Achmad Jufriyanto) dan Bow (Febri Hariyadi). Saya pikir pemain lain sudah siap untuk menggantikan, tinggal tunggu waktu bermain," ujar Yaya di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (11/10/17).

Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia. Copyright: banjarmasin.tribunnews.comPemain Persib, Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia.

Bisa saja, pemain yang disiapkan untuk mengganti Maitimo dengan menempatkan Gian Zola Nasrulloh atau Febri Hariyadi yang sudah biasa dijadikan sebagai pengatur serangan.

"Tapi dilihat nanti siapa yang diturunkan untuk menggantikan Maitimo. Masih banyak waktu untuk menentukan pemain. Dilihat dari fisik dan kebutuhan tim," jelasnya.

Sebagai informasi, laga lawan PSM akan menjadi pertandingan pekan ke-29 Michael Essien dkk di Liga 1. Pangeran Biru akan berusaha meraih kemenangan setelah menuai hasil imbang di lima laga terakhir. Persib terakhir kali menang 4-1 saat lawan Sriwijaya FC, Senin (04/09/17).