Real Madrid Krisis Pemain, Zidane Sulit Buat Ronaldo Istirahat

Kamis, 12 Oktober 2017 17:11 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
© getty images
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid. Copyright: © getty images
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Manager Real Madrid, Zinedine Zidane meminta anak asuhnya Christiano Ronaldo untuk beristirahat sebagai wujud apresiasinya pada laga terakhir kemarin. 

Namun nampaknya hal itu akan sedikit terhambat melihat kenyataan bahwa Los Blancos menghadapi sejumlah absen dari beberapa pemain utamanya.

© INDOSPORT
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: INDOSPORTZinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Sebut saja Gareth Bale yang menderita cedera harmstring  dan Karim Benzema yang tengah berjuang menghadapi sejumlah masalahnya sejauh musim ini. 

Dilansir Don Balon, Zidane menganggap bahwa performa Marco Asensio tengah menurun, dan turunnya Ronaldo dalam laga menjadi suatu hal yang penting.

Terlebih lagi setelah terjualnya Alvaro Morata ke Chelsea, Real Madrid semakin tak memiliki pilihan selain menurunkan Ronaldo untuk meraih kemenangan. 

Menyaksikan kenyataan itu, Zidane sendiri telah memberitahu presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk tidak terlalu memaksakan Ronaldo bermain. 

© Twitter Squawka News
Selebrasi pemain Real Madrid. Copyright: Twitter Squawka NewsSelebrasi pemain Real Madrid.

Jika Ronaldo terlalu dipaksakan untuk menunjang performa Real Madrid, Zidane menilai hal tersebut akan memicu masalah yang lebih besar lagi di kemudian hari pada musim ini.

Los Blancos memang memulai musim ini dengan hasil tak begitu memuaskan, dengan hasil imbang dua kali dan kalah sekali sepanjang laga La Liga musim ini.