Madrid Jual Ronaldo, Messi Dibeli Seharga Rp6,3 Triliun?

  • Dunia transfer sepakbola masa kini memang sudah di luar akal sehat.
  • Setiap klub yang memiliki dana melimpah tidak takut untuk mengeluarkan dana besar demi pemain yang diincar.
  • Bahkan, mereka tidak segan-segan untuk menjadikan pemain yang diincar sebagai yang termahal di dunia.
Kamis, 12 Oktober 2017 08:41 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Ya, sosok pemain termahal di dunia rasanya tidak lagi membutuhkan waktu yang lama. Hanya dalam hitungan tahun saja, setiap pemain bisa saja mendapatkan status tersebut.

Sebut saja saat Cristiano Ronaldo pertama kali didatangkan Real Madrid dari Man United. Kala itu, ia diboyong Los Blancos dengan mahar senilai 94 juta euro atau lebih dari Rp1,5 triliun.

Tak sampai 5 tahun, posisi pemain termahal pindah ke Gareth Bale, dilanjutkan dengan Paul Pogba, dan teranyar adalah Neymar Jr.

Neymar Jr sendiri pada musim ini sedang menggunakan ‘mahkota’ pemain termahal di dunia, setelah ia didatangkan Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona dengan mahar senilai 222 juta euro atau lebih dari Rp3,5 triliun.

Nah, besar kemungkinan posisinya tersebut hanya bertahan selama satu musim. Karena pada musim depan, jabatan pemain termahal di dunia bisa saja pindah ke Lionel Messi yang klausul pembeliannya ingin diaktifkan oleh Man City.

Tidak hanya itu saja, rival seteru Messi dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo juga dikabarkan berpeluang besar untuk kembali ke Man United.

Dengan demikian, Derby Manchester dipastikan akan berjalan sengit dan menarik. Lalu bagaimana dengan klub lain?

Berikut ini INDOSPORT memaparkannya: