Liga U-19

Masuk Grup Neraka, Bhayangkara FC U-19 Waspadai Borneo FC dan Bali United

  • Bhayangkara FC U-19 masuk grup A di babak delapan besar yang termasuk kategori grup neraka.
  • Namun, Bhayangkara FC optimis lolos ke semifinal.
Kamis, 12 Oktober 2017 21:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© zonabekasi.com
Pelatih Bhayangkara FC, Charis Yulianto (U-19) Copyright: © zonabekasi.com
Pelatih Bhayangkara FC, Charis Yulianto (U-19)

Berdasarkan hasil drawing babak delapan besar Liga U-19, Bhayangkara FC U-19 masuk ke grup A bersama Persela Lamongan, Bali United dan Borneo FC. Grup ini dikategorikan sebagai grup neraka lantaran terdapat dua tim kuat yang sebelumnya menjadi juara grup di babak penyisihan.

Dua klub yang dimaksud adalah Bali United (juara grup 2) dan Borneo FC (juara grup 3). Karenanya, pelatih Bhayangkara United mengakui kalau di babak delapan besar Liga U-19 nanti, akan ada persaingan yang ketat, terutama dari dua klub yang disebutkan di atas.  

Pemain Persib Bandung U-19 (kiri) kawal pemain Bhayangkara FC U-19. Copyright: EyesoccerPemain Persib Bandung U-19 (kiri) kawal pemain Bhayangkara FC U-19.

"Sekali lagi bukan grup yang mudah bagi kami mengingat ada dua juara penyisihan grup yang harus kami lawan. Ketiga tim ini adalah tim-tim yang sudah sangat solid. Terbukti mereka cukup superior di fase penyisihan,” ujar Charis Yulianto.

Meski mewaspadai Bali United dan Borneo FC, Charis Yulianto menegaskan kalau tim asuhannya sudah siap berlaga di babak delapan besar yang akan berlangsung 18-24 Oktober 2017 nanti di dua kota berbeda yakni Bali dan Bandung.

Pelatih Bhayangkara FC tersebut meminta agar anak asuhnya bekerja keras demi memastikan satu tiket ke babak semifinal. Bagi Charis, yang merupakan mantan pemain Timnas Indonesia itu, tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola asal mau berusaha dan berjuang hingga akhir.

Charis Yulianto Copyright: InternetEks Timnas Indonesia, Charis Yulianto kini jadi pelatih Bhayangkara FC U-19.

“Kami cukup siap menghadapi babak 8 besar. Tapi dalam sepak bola gak ada yang tidak mungkin saya akan berusaha keras lolos ke babak semifinal,” tutup pelatih 39 tahun itu.

Bhayangkara FC mendapat tiket ke babak delapan besar usai menjadi runner up grup 1 di babak penyisihan. The Young Guardian lolos menemani Persib Bandung U-19 yang keluar sebagai juara grup.