Liga 1 Belum Usai, PSM Makassar Sudah Bidik Pemain Baru

Kamis, 12 Oktober 2017 15:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Twitter/@psmkita
Logo PSM Makassar Copyright: © Twitter/@psmkita
Logo PSM Makassar

Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 masih menyisahkan enam laga menuju akhir musim di mana Bhayangkara FC masih memimpin klasemen sementara dengan 59 poin. Meski demikian, kubu PSM Makassar sudah melakukan persiapan jangka panjang khususnya untuk musim depan.

Perburuan PSM Makassar lebih dini dilakukan mengingat saat ini mereka berada di posisi tiga dan berpeluang untuk bermain di kompetisi Asia. Bahkan, Media Officer tim Juku Eja, Andi Widya Syadzwina menjelaskan kalau manajemen dan pelatih Robert Rene Alberts sudah memiliki sejumlah nama yang akan dipantau.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTMedia Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina.

"Sudah ada mungkin beberapa pemain lokal yang menjadi incaran. Apalagi kalau kemungkinan kita bisa berlaga di AFC. Cuma belum bisa disampaikan, tetapi sudah ada," tutur Andi Widya.

Di sisi lain, mengenai peluang juara Liga 1, PSM Makassar belum mau mengikuti jejak Persipura Jayapura yang sebelumnya mengisyaratkan tidak lagi memiliki keinginan untuk mengejar gelar juara. 

Pasalnya, saat ini PSM Makassar masih memiliki peluang untuk mengejar Bhayangkara maupun Bali United yang ada diperingkat kedua dan target untuk meraih podium pertama tetap berlaku.

© Basri/INDOSPORT
Skuat PSM Makassar. Copyright: Basri/INDOSPORTSkuat PSM Makassar.

"Peluang juara? semua tim tentu ingin. Pada saat ini, kita posisi tiga, dekat dengan Bali United, peluang masih ada. Ada sisa enam pertandingan dan kita masih berada di jalur juara. Target itu tetap ada," jelas Andi Widya.

Di sisa musim Liga 1, PSM masih akan bertemu sejumlah tim kuat seperti Persib Bandung, Barito Putera, Persiba Balikpapan hingga Bhayangkara FC yang ada diurutan pertama klasemen sementara. 

162