Tolak Tawaran Besar dari China, Pemain Man United Siap Perpanjang Kontrak

  • Juan Mata saat ini menyisakan masa kontrak satu tahun lagi.
  • Sang pemain dikabarkan telah menjadi incaran beberapa klub yang berlaga di Chinese Super League.
  • Namun, pria asal Spanyol itu siap menolak tawaran dan memperpanjang kontrak bersama Setan Merah.
Kamis, 12 Oktober 2017 07:18 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Man United. Copyright: © INDOSPORT
Man United.

Beberapa klub asal China dikabarkan telah menunjukkan ketertarikan untuk memboyong salah satu pemain andalan Manchester United, Juan Mata. Namun, pria berusia 29 tahun itu dikatakan akan menolak segala tawaran yang ada, meskipun diajukan proposal dengan harga fantastis sekali pun.

Pasalnya, pria asal Spanyol itu ingin terus membela klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Menurut catatan dari Transfermarkt, masa kontrak Mata bersama Setan Merah akan habis pada Juni 2018 mendatang, tetapi Man United mempunyai opsi untuk mengaktifkan 12 bulan tambahan pada kontrak Mata.

Sementara sang pemain juga dilaporkan ingin memperpanjang masa kontraknya dan terus bermain di bawah arahan pelatih Jose Mourinho, sebagaimana diberitakan Sport Bible (12/10/17).

Juan Mata, gelandang Manchester United. Copyright: INDOSPORTJuan Mata, gelandang Manchester United.

Mata sendiri kini sudah dianggap sebagai pemain penting oleh Mourinho, setelah sebelumnya pria kelahiran 28 April 1988 itu tidak diinginkan oleh pelatih asal Portugal tersebut.

Sebagaimana diketahui, Mata dan Mourinho sudah pernah menjalin hubungan kerja sama saat masih sama-sama memperkuat Chelsea. Namun, pada 2014 lalu, Mourinho menjual Mata ke The Red Devils.

Namun kini, Mourinho dan Mata yang sudah kembali bekerja sama sejak 2016 lalu pun membuat keduanya mempunyai hubungan yang dekat. Bahkan, pria berusia 54 tahun itu mengklaim bahwa mantan pemain Valencia itu menjadi salah satu pemain penting, yang mana Mourinho tidak bisa melakukan apa-apa tanpanya, dikutip dari 101 Great Goals (11/10/17).

Gelandang Manchester United, Juan Mata. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesGelandang Manchester United, Juan Mata.

Setelah memperkuat Man United selama tiga tahun lamanya, Mata telah ikut melakoni 155 laga pertandingan di semua kompetisi. Dirinya sudah mencetak 37 gol dan 26 assists.