Pemain Argentina Ini Dukung Messi Bermain di Manchester City?

Kamis, 12 Oktober 2017 13:23 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport
Lionel Messi. Copyright: © Indosport
Lionel Messi.

Bintang Manchester City, Sergio Aguero mengakui bahwa dirinya mendukung jika rekan setimnya di Argentina, Lionel Messi hendak meninggalkan Barcelona, bergabung dengan timnya di Inggris itu. 

Kepada TyC Sport, Aguero mengungkapkan bahwa dirinya melihat adanya potensi bagi Messi untuk bermain di Liga Primer Inggris. Bintang Barcelona itu memang sudah seringkali dihubung-hubungkan dengan City. 

© INDOSPORT
Sergio Aguero. Copyright: INDOSPORTSergio Aguero.

Bergabung dengan Liga Primer Inggris sendiri nampaknya tidak masuk dalam rencana jangka panjang seorang Messi. Meskipun begitu, Aguero menampik jika alasan Messi enggan ke Inggris karena masalah pendapatannya. 

"Saya pikir Messi, sama seperti Christiano Ronaldo, adalah para pemain yang menjadi simbol dari klub mereka dan sulit bagi mereka untuk meninggalkan timnya," ungkap Aguero. 

Walaupun begitu, dilansir Daily Star, pernyerang City yang masih menjalani pemulihan dari kecelakaan mobil yang menimpanya itu, mengungkapkan akan begitu senang jika Messi bergabung bersama timnya di Etihad. Barcelona tempat Messi bernaung sendiri masih menghadapi dilema terkait hasil referendum kemerdekaan Catalunya yang ingin berpisah dari Spanyol. 

"Saya akan senang jika Leo berada di tim saya, namun rasanya itu terlalu rumit," ujar pemain yang mendapat begitu banyak kritik atas cedera yang menimpanya menjelang laga krusial melawan Chelsea. 

© Twitter Squawka News.
Selebrasi pemain Manchester City. Copyright: Twitter Squawka News.Selebrasi pemain Manchester City.

Terkait kritikan itu sendiri, Aguero tak menyesali kecelakaan yang menimpanya. Baginya, kecelakaan itu adalah bagian dari ketidakberuntungan yang ia dapatkan ketika waktu bebas yang diberikan oleh Manchester City pada para pemainnya.

Skuat asuhan Pep Guardiola itu rencananya akan berhadapan dengan Stoke City sebagai bagian dari laga lanjutannya di Liga Primer Inggris pada Sabtu (14/10/17) mendatang.