Persib Bandung Hadapi PSM Makassar Tanpa Dado dan Maitimo

  • Dedi Kusnandar harus beristirahat setelah mengalami cedera lutut di laga kontra Barito Putera.
  • Mengingat kondisi yang belum fit, Dado pun tidak ikut rombongan Persib yang terbang ke Makassar.
Kamis, 12 Oktober 2017 22:39 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Agus Dwi Witono
© persib.co.id
Dedi Kusnandar tidak dibawa ke Makassar. Copyright: © persib.co.id
Dedi Kusnandar tidak dibawa ke Makassar.

Persib Bandung dipastikan tampil pincang menghadapi PSM Makassar di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/10/17). Setelah Raphael Maitimo yang absen karena hukuman akumulasi kartu kuning, Maung Bandung juga tidak bisa menurunkan Dedi Kusnandar.

Gelandang bertahan Persib Bandung itu terpaksa diistirahatkan karena mengalami cedera lutut kiri bagian dalam saat menjalani laga melawan Barito Putera di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin (09/10/17). Dokter tim Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani mengaku sudah memberikan obat dan terapi agar cedera yang dialami Dedi bisa segera membaik. 

Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo. Copyright: goal.comGelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo.

"Setelah diterapi dan diberi obat sebenarnya kondisinya sudah cukup membaik. Tapi ketika dicoba di lapangan ternyata katanya masih kurang nyaman saat melakukan gerakan tertentu," ujar Rafi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Kamis (12/10/17). 

Oleh karena itu, Rafi memberikan saran kepada tim pelatih Persib untuk tidak mengikutsertakan pemain yang akrab disapa Dado itu dalam rombongan tim saat melawat ke markas PSM Makassar. 

"Setelah berembuk dengan tim pelatih, jadi akhirnya Dado enggak dibawa ke Makassar. Lebih baik kita persiapkan Dado untuk pertandingan selanjutnya, daripada dibawa tapi malah lama sembuh cederanya," tegas dia. "Prediksi sih dalam beberapa hari ke depan juga sudah sembuh. Makanya kita enggak paksakan Dado ikut ke Makassar, supaya rasa nyerinya bisa cepat menghilang."