Liga 1

Prediksi Persija vs Persegres: Jangan Pandang Sebelah Mata

  • Persija akan menjamu Persegres Gresik United dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-29 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (14/10/17).
  • Persija tetap tak boleh meremehkan Persgres yang sudah dipastikan terdegradasi.
Kamis, 12 Oktober 2017 21:26 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persija Jakarta vs Gresik United Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persija Jakarta vs Gresik United
Susunan Pemain Persija Jakarta vs Gresik United Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Di atas kertas Persija pastimya jauh lebih diunggulkan ketimbang tim tamu, Persegres yang sudah dipastikan terdegradasi dari Gojek Traveloka Liga 1 2017. Meski begitu, Macan Kemayoran tentunya tak boleh memandang Persegres sebelah mata.

Meski sudah terdegradasi, namun Persegres dapat dikatakan memiliki materi pemain yang cukup bagus. Penjaga gawang Timnas Indonesia U-22, Satria Tama, merupakan bagian dari tim yang musim depan tak lagi berada di kasta sepakbola tertinggi di Indonesia tersebut.

Pemain muda klub Laskar Joko Samudro mungkin saja dapat membahayakan gawang tim ibu kota yang bakal bertanding dengan semangat penuh. Pasukan Stefano Cugurra Teco tentunya tak ingin mengulangi kekalahan seperti yang didapatkan di pertandingan terakhir melawan Sriwijaya FC.

Head to head Persija Jakarta vs Gresik United Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Persija kini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 46 poin dari 28 laga yang sudah mereka mainkan. Menyisakan empat laga tersisa di Liga 1, Persija masih memiliki kesempatan untuk terus merangsek ke papan atas klasemen jika tampil konsisten.

Bagi Persegres, laga menghadapi Persija dapat menjadi pembuktian terakhir. Meski sudah tak berpengaruh apa pun terhadap nasib mereka yang terdegradasi musim depan, Laskar Joko Samudro dapat turun kasta dengan kepala tegak jika mereka dapat berbuat banyak di laga melawan Persija.

Player to watch

Fitra Ridwan (Persija Jakarta)

Player To Watch Fitra Ridwan (Persija Jakarta) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Laga melawan Persegres menjadi nostalgia tersendiri bagi Fitra yang akan berhadapan dengan mantan klubnya tersebut. Playmaker berusia 23 tahun itu memegang peranan penting di lini tengah dan tentunya pertandingan ini menjadi pembuktian loyalitas Fitra untuk Macan Kemayoran.

Satria Tama (Persegres Gresik United)

Satria Tama. Copyright: INDOSPORT

Satria Tama menjadi garda pertahanan terakhir bagi Persegres di laga melawan Persija. Magis dari penggawa Timnas Indonesia U-22 itu diharapkan dapat muncul di pertandingan menghadapi Macan Kemayoran setelah dalam beberapa laga ia kerap kali menjadi penyelamat klub dari kekalahan.

Prediksi Indosport Persija Jakarta vs Gresik United Copyright: Indosport.com