Real Madrid Terpaksa Kehilangan Kiper Terbaiknya

  • Keylor Navas mengalami cedera saat melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Kosta Rika.
  • Kiper nomor satu Los Blancos itu pun harus absen beberapa waktu.
  • Navas diragukan tampil bersama skuat Zinedine Zidane saat lawan Getafe dan Tottenham Hotspur.
Kamis, 12 Oktober 2017 05:47 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© GERARD JULIEN/AFP/Getty Images
Aksi penyelamatan Keylor Navas tendangan dari Lionel Messi. Copyright: © GERARD JULIEN/AFP/Getty Images
Aksi penyelamatan Keylor Navas tendangan dari Lionel Messi.

Keylor Navas mengalami cedera saat melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONCACAF bersama Kosta Rika. Peristiwa nahas ini terjadi saat negaranya menahan imbang Honduras, Minggu (08/10/17).

Karena cedera ini pulalah, kiper 30 tahun ini absen ketika Kosta Rika melawan Panama (10/10/17) kemarin. Kini ia pun dikhawatirkan harus absen dari klubnya Real Madrid.

Menurut pernyataan federasi sepakbola Kosta Rika dikutip dari Ibtimes.co.uk, Navas mengalami masalah pada kaki kanannya. Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan, dirinya mengalami ketegangan jaringan lunak di otot hamstring

Setelah kembali ke Madrid, Navas menjalani pemeriksaan lanjutan di Sanitas La Moraleja University Hospital dan didiagnosis menderita kebengakakan otot aduktor di bagian selangkangan kanannya.

Keylor Navas sedang menendang bola. Copyright: INTERNETKeylor Navas sedang menendang bola.

Tak heran bila penjaga gawang utama Los Blancos itu pun harus absen beberapa waktu. Navas diragukan tampil bersama skuat Zinedine Zidane saat lawan Getafe di laga lanjutan La Liga Spanyol (14/10/17)  dan pertandingan kandang Liga Champions melawan Tottenham Hotspur (18/10/17).

Absennya Navas menjadi pelengkap duka yang merundung Ronaldo dkk. Pasalnya ia menambah daftar deretan pemain yang harus absen seperti  Gareth Bale, Dani Carvajal, dan Mateo Kovacic. Hingga kini belum diketahui pasti kapan ia akan kembali turun ke lapangan.