Top 5 News

Messi Ditawar Rp6,3 Triliun, Suporter Persita Tewas

  • Topik mengejutkan datang dari kabar Manchester City yang rela merogoh kocek hingga Rp6,3 triliun demi Lionel Messi.
  • Kabar duka datang dari sepakbola Indonesia yang kehilangan salah satu nyawa suporternya.
Kamis, 12 Oktober 2017 20:57 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Top 5 News. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Top 5 News.

Manchester City membuat tawaran gila-gilaan demi mendatangkan pemain sekelas Lionel Messi. Tak tanggung-tanggung, The Citizens bersedia mengeluarkan tawaran Rp6,3 triliun. Sementara Man United masih berupaya memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Dunia sepakbola Tanah Air kembali berduka dengan tewasnya salah seorang suporter Persita Tangerang, Banu Rusman. Tragedi ini berawal dari kisruhnya suporter Persita dan PSMS Medan.

Berikut lima topik terpanas dari dunia olahraga hari ini, Kamis (12/10/17):

1. Man City Incar Lionel Messi Rp6,3 Triliun

Liga-liga elite dunia tengah berlomba mendatangkan pemain megabintang dengan iming-iming nilai transfer selangit. Seperti Manchester City yang dilaporkan bersedia untuk mendatangkan pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi dengan harga senilai 357 juta poundsterling atau lebih dari Rp6,3 triliun.

Sementara Paris Saint-Germain (PSG) sampai saat ini masih belum menyerah untuk mendatangkan gelandang bertahan Chelsea, N’golo Kante.

Berita selengkapnya: Madrid Jual Ronaldo, Messi Dibeli Seharga Rp6,3 Triliun?

2. Andri Syahputra Cetak 2 Gol untuk Qatar

Striker berdarah Indonesia yang membela Timnas U-19 Qatar, Andri Syahputra tunjukkan performa moncer di lawatan ke Slovenia. Dua gol sukses dicetak Andri Syahputra ke dua lawan berbeda Timnas U-19 Qatar. 

Ayah Andri, Agus Sudarmanto, membenarkan anaknya memang mencetak gol ke gawang  Olimpija Ljubljana, sebuah klub asal Slovenia di Matija Gubec Stadium, Slovenia serta satu gol lagi ke DNK Dinamo Zagreb U-19, Kroasia, pada 10 Oktober 2017.

Pasca laga melawan Dinamo Zagreb di Kroasia, dirinya pun mendapat sebuah ‘kejutan’ kala hendak kembali ke Qatar. Di sebuah bandara, dirinya bertemu dengan salah satu gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Berita selengkapnya: Dua Kali Bela Qatar, Andri Syahputra Cetak Dua Gol

Cetak Dua Gol, Andri Syahputra Dapat 'Kejutan' dari Modric

3. Suporter Persita Tangerang Tewas

Kericuhan antar suporter Persita Tangerang vs PSMS Medan Rabu (11/10/17) kemarin berujung pada jatuhnya korban. Sebanyak 17 korban luka-luka dan delapan di antaranya adalah suporter perempuan.

Klimaksnya adalah meninggalnya Banu Rusman, salah satu pendukung Persita yang menjadi korban dalam keributan tersebut. Pemuda asal Tangerang Selatan ini mengalami sobek pada bagian kepala.

Berita selengkapnya: Ricuh dengan PSMS Medan, Seorang Pendukung Persita Tewas

4. Legenda Timnas Indonesia Geram dengan PSSI

Rochi Putiray menilai sepakbola Indonesia masih dirundung masalah pencurian umur yang kerap dilakukan pelatih-pelatih sekolah sepakbola demi merekomendasikan pemain serta kurangnya sarana dan prasarana yang memadai bagi pembinaan sepakbola usia dini.

Ia pun menyebutkan Indonesia bisa disalip Timor Leste dalam kurun waktu sepuluh tahun mendatang. Pasalnya,  sepakbola Timor Leste mulai serius membina pemain dari level usia dini untuk beberapa tahun ke depan.

Berita selengkapnya: Gara-gara PSSI, Timnas Indonesia Bisa Kalah dari Timor Leste 10 Tahun Lagi

5. Jose Mourinho Akan Teken Kontrak 1 Triliun

Jose Mourinho dikabarkan siap menandatangani kontrak baru dengan Setan Merah. Kontrak baru ini disebut-sebut ditawarkan oleh pihak klub yang kagum dengan performa kepelatihan Mourinho.

Dikutip dari Metro.co.uk, The Special One sendiri akan diikat untuk durasi kontrak lima tahun ke depan. Sementara itu, menurut sebuah laporan, ia juga ditawari nilai kontrak sebesar 65 juta poundsterling atau Rp1,16 triliun.

Berita selengkapnya: Mourinho Segera Tanda Tangani Kontrak Baru dengan MU, Nilainya Fantastis!