Liga 1

Bobotoh Dilarang Masuk GBK, Persib Pasrah

Jumat, 13 Oktober 2017 17:03 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Manajer Persib Bandung, Umuh Mochtar, pasrah jika nantinya Bobotoh dilarang datang ke Jakarta untuk menyaksikan langsung pertandingan menghadapi Persija di Liga 1.

Bobotoh dilarang datang untuk mengantisipasi bentrokan yang terjadi dengan pendukung setia Persija (Jakmania) karena kedua kelompok pendukung dikenal memiliki rivalitas tinggi dan kerap kali bentrok. Di pertandingan petama Persib vs Persija lalu di Bandung, Jakmania pun dilarang datang.

"Tak ada masalah (tanpa Bobotoh). Mereka mah mengerti pasti, kalau tidak bisa dukung langsung kan bisa dukung dengan doa," ujar Umuh.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Walau tanpa dukungan Bobotoh, Umuh yakin Persib bakal mampu meraih kemenangan saat melawat ke Jakarta. Pangeran Biru saat ini dalam kondisi kurang baik setelah tak pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan di Liga 1.

"Harus menang apapun juga. Persib harus menang," tutup rpia yang akrab disapa Wak Haji tersebut.

Persib saat ini berada di bawah Persija. Armada Emral Abus terpaku di peringkat 11 klasemen sementara Gojek Travelola Liga 1 dengan torehan 37 poin sementara Persija menempati peringkat enam dengan 46 poin.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jelang laga Persib vs Persija, The Jakmania dilarang datang ke Bandung. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTJelang laga Persib vs Persija, The Jakmania dilarang datang ke Bandung.
173