SERIE A ITALIA

Jika Pensiun, Buffon Bakal Jadi Menteri?

  • Gianluigi Buffon akan segera pensiun pada akhir musim ini, tepatnya usai Piala Dunia 2018.
  • Kiper legendari Italia itu, ditawari menjadi Menteri Olahraga.
Jumat, 13 Oktober 2017 02:12 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Goal.com
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon. Copyright: © Goal.com
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Kapten Timnas Italia sekaligus legenda Juventus, Gianluigi Buffon berpeluang menjadi Menteri Olahraga Italia jika dirinya telah pensiun dari dunia sepakbola. Seperti diketahui, Buffon baru-baru ini mengumumkan akan gantung sepatu di akhir musim ini atau tepatnya setelah Piala Dunia 2018.

Dilansir dari Football Italia, partai politik Rinascimento, melalui ketua umumnya, Vittorio Sgarbi menawarkan kesempatan kepada sang kiper untuk menjadi seorang menteri. 

Gianluigi Buffon tampak bangga pasca mematahkan tendangan penalti Diego Farias. Copyright: INDOSPORTGianluigi Buffon tampak bangga pasca mematahkan tendangan penalti Diego Farias.

"Jika kami memenangkan pemilu, Buffon akan menjadi menteri olahraga yang baru," kata Vittorio Sgarbi, dalam wawancara terkait partai politik baru yang ia pimpin.

"Buffon sosok yang seimbang, mewakili Nazionale dan sudah akan pensiun. Dia tertarik terhadap seni dan politik. Dia menunjukkan minat terhadap tawaran yang diajukan Rinascimento dan menuliskan hal itu kepada saya." tuturnya.

Tawaran tersebut tampaknya akan menjadi pertimbangan pemain berusia 39 tahun ini. Pasalnya, Buffon pernah mengutarakan tak berminat menjadi pelatih. Ia kemungkinan akan ditawari mengisi jajaran direktur di klub Juventus.

Sejauh ini, dalam beberapa tahun terakhir dirinya belum tergantikan menjadi kiper utama Timnas Italia. Buffon telah melakoni 173 pertandingan bersama Gi Azzurri dan sukses meraih sejumlah gelar prestisius.