Liga 1 Indonesia

Tandang ke Emirates Stadium-nya Indonesia, Fadil Sausu Kembali Perkuat Bali United

Jumat, 13 Oktober 2017 17:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Fahmi/Indosport
Fadil Sausu (jersey merah) optimistis bisa membawa Bali United menang atas Persipura Jayapura. Copyright: © Muhammad Fahmi/Indosport
Fadil Sausu (jersey merah) optimistis bisa membawa Bali United menang atas Persipura Jayapura.

Bali United terus mempersiapkan diri menjelang lawa away ke Persiba Balikpapan pada Senin (16/10/17) mendatang. Kabar Baik pun menghampiri tim Sedadu Tridatu, pasalnya kapten tim, Fadil Sausu sudah kembali berlatih dan berpeluang untuk diboyong ke Kalimantan.

Sebelumnya Fadil memang terpaksa absen kala Bali United menang 6-1 atas Arema FC. Ia menepi karena mengalami cedera paha saat membela Timnas Indonesia, 04 Oktober lalu. Namun, kini pemain 32 tahun itu sudah mulai menunjukkan progres yang positif dalam pemulihan cederanya.

© Liga Indonesia
Selebrasi para pemain Bali United. Copyright: Liga IndonesiaSelebrasi para pemain Bali United.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro berharap Fadil bisa segera mencapai kondisi terbaiknya agar bisa diturunkan saat laga kontra tuan rumah Persiba Balikpapan nanti. 

"Fadil sudah ikut latihan. Artinya memang kondisinya sudah membaik. Saya harapkan Fadil bisa main lawan Persiba" harap Widodo dilansir dari laman resmi klub.

Sementara itu, Widodo juga masih melihat kondisi tim secara keseluruhan untuk menentukan siapa saja yang akan diturunkan kala menghadapi Persiba. 

Tak hanya itu, mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut juga mewaspadai Persiba yang penampilan terus meningkat di putaran kedua Liga 1. Apalagi tim Beruang Madu bermain di Emirates Stadium-nya Indonesia atau biasa dikenal dengan Stadion Batakan.

Karenanya Widodo mengingatkan anak asuhnya agar tetap berkerja keras jika ingin mengejar Bhayangkara FC di peringkat pertama klasemen sementara Liga 1. 

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (kiri) memberi semangat kepada dua pemainnya usai laga. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPelatih Bali United, Widodo C Putro (kiri) memberi semangat kepada dua pemainnya usai laga.

"Mulai hari Kamis kami akan mulai memantapkan taktikal dan juga melihat siapa-siapa saja berpeluang turun di pertandingan nanti," ujar Widodo.

"Persiba progresnya bagus di putaran kedua, apalagi saat mereka main di Stadion Batakan. Saya sudah sampaikan ke pemain, kalau ingin menang, maka kita semua harus bekerja keras. Kami tidak boleh terus larut oleh kemenangan melawan Arema FC karena pertandingan berat sudah menanti," tutupnya.