Lepas Target Juara, Persipura Bakal Buang Top Skornya?

Jumat, 13 Oktober 2017 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persipura Jayapura. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persipura Jayapura.

Meskipun sudah berusia 36 tahun, striker Persipura Jayapura, Addison Alves tetap menunjukkan tajinya di sepakbola Indonesia. Pemain asal Brasil itu bahkan menjadi top skor klub dengan torehan 13 gol hingga pekan ke-28 Gojek Traveloka Liga 1.

Akan tetapi, menajemen Persipura belum bisa memastikan nasib Addison Alves pada musim depan. Pihak Mutiara Hitam menjelaskan harus terlebih dahulu melakukan evaluasi bersama pelatih pada akhir musim untuk melihat apa yang harus dipertahankan dan dibenahi.

© PT LIB
Selebrasi Addison Alves usai mencetak gol untuk Persipura Jayapura. Copyright: PT LIBSelebrasi Addison Alves usai mencetak gol untuk Persipura Jayapura.

"Kita belum putuskan untuk musim depan, memang Addison jadi top skor klub tetapi kita tunggu sampai akhir musim. Nanti akan ada evaluasi untuk lihat siapa yang dipertahankan musim depan," jelas Media Officer Persipura, Bento Madubun. 

Di sisi lain, Persipura Jayapura juga sudah mengisyaratkan tidak lagi memiliki keinginan untuk mengejar gelar juara kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini. Manajemen tim Mutiara Hitam menyatakan, saat ini timnya hanya fokus untuk mengamankan setiap poin di sisa laga untuk memastikan tempat terbaik di akhir musim.

"Iya kalau dilihat dari perolehan poin bisa dibilang seperti itu (peluang juara berat), dengan melihat beberapa laga sisa, kita harus realistis," tutur Bento Madubun.

"Tapi kalau dibilang target juara dan mau juara tentu saja kita mau. Tapi kan harus melihat situasi juga. Saat ini kita fokus saja untuk mengamankan poin di sisa laga, dan untuk tiga besar masih memungkinkan," sambungnya.

Saat ini Persipura ada diposisi lima klasemen sementara Liga 1 dengan 50 poin, dan terpaut sembilan angka dari pemuncak klasemen, Bhayangkara FC yang mengumpulkan 59 poin. 

Sebenarnya masih ada enam laga yang tersisa hingga akhir musim, akan tetapi langkah Persipura nampaknya tidak mudah. Boaz Solossa dan kawan-kawan harus dihadapkan dengan jadwal berat seperti menghadapi tim kuat lainnya seperti Mitra Kukar, Arema, hingga Persija Jakarta.

345