Dihujat Warganet Usai Bentak Bobotoh, Penggawa Persib Bereaksi

Jumat, 13 Oktober 2017 14:08 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Wildansyah berlatih bersama Persib Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Wildansyah berlatih bersama Persib Bandung.

Video saat Wildansyah membentak salah satu Bobotoh menjadi viral di media sosial usai Persib ditahan imbang Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, 9 Oktober 2017 lalu. Kala itu, Bobotoh yang tampak sedih menangis usai Maung Bandung kembali gagal meraih kemenangan atas Barito.

Dalam video tampak para pemain Persib yang menuju ruang ganti usai ditahan imbang Barito Putera disambut isak tangis salah satu Bobotoh yang mendekati mereka. Berbeda dengan Gian Zola yang tampak berusaha menenangkan Bobotoh yang kecewa, Wildansyah justru terlihat emosi dan tampak membentak Bobotoh tersebut.

Polisi yang sudah berjaga bahkan berusaha menenangkan pemain belakang berusia 30 tahun tersebut. Usai insiden tersebut, akun Instagram Wildansyah pun diramaikan oleh komentar Bobotoh yang sebagian menghujat sikap emosional Wildansyah, namun tak sedikit pula yang membelanya.

Merespons banyaknya komentar usai insiden tersebut, Wildansyah pun menyampaikan permohonan maafnya melalui sebuah video. Wildansyah sendiri langsung mengunci akun Instagram miliknya setelah videonya yang emosi membentak Bobotoh menuai banyak reaksi.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Wildansyah berlatih bersama Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTWildansyah berlatih bersama Persib Bandung.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh, untuk semua Bobotoh di Indonesia, khususnya di Bandung, saya Wildansyah, saya klarifikasi dan meminta maaf sebesar-besarnya atas kejadian kemarin," tuturnya dalam video.

"Semua di luar kendali saya, saya emosi, saya minta maaf, saya minta dukungan lagi, dan semoga Persib akan menjadi lebih baik lagi. Insya Allah kita berusaha dan saling membantu lagi," tambahnya.

520