Bundesliga Jerman

Prediksi Bayern Munchen vs Freiburg: Ujian Awal Jupp Heycnkes

Jumat, 13 Oktober 2017 17:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Bayern Munchen vs Freiburg. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Bayern Munchen vs Freiburg.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bayern Munchen vs Freiburg (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBayern Munchen vs Freiburg (Susunan Pemain).

Pekan ke-8 Bundesliga kembali mempertemukan raksasa Jerman, Bayern Munchen dengan klub kasta bawah, Freiburg. Pertandingan tersebut berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (14/10/17).

Pertandingan kali ini The Bavarian akan kembali ditangani oleh manajer yang pernah membawa FC Hollywood meraih treble winners, Jupp Heynckes. Heycnkes sendiri akan menjadi caretaker Bayern Munchen sampai akhir musim.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bayern Munchen vs Freiburg (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBayern Munchen vs Freiburg (Lima Laga Terakhir).

Kedatangan pria 72 tahun tersebut diharapkan bisa mengangkat moral anak-anak Bayern saat ini. Bayern sendiri saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 14 poin. Tertinggal lima angka dari sang rival, Borussia Dortmund.

Di sisi lain, Freiburg memang berada di peringkat ke-15 klasemen sementara namun mereka tidak akan gentar melawan Lewandowski dan kolega. Apalagi performa Bayern saat ini belum stabil semenjak ditinggal Carlo Anceloti.

Hal tersebut bisa dimanfaatkan anak asuh Floran Burns untuk mendapatkan poin di markas Bayern.

Player to Watch

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bayern Munchen vs Freiburg (Robert Lewandowski). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBayern Munchen vs Freiburg (Robert Lewandowski).

Bayern Munchen dipastikan akan mengandalkan ujung tombak mereka, yakni Robert Lewandowski untuk mengobrak-abrik pertahanan Freiburg. Apalagi pemain 29 tahun tersebut, baru-baru ini telah mendapat gelar sarjana dari kampusnya dan berhasil mengantarkan Polandia lolos ke Piala Dunia 2018. Hal tersebut tentu dapat meningkatkan performa Lewandoski sendiri.

Florian Niederlechner (Freiburg)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bayern Munchen vs Freiburg (Florian Niederlechner). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBayern Munchen vs Freiburg (Florian Niederlechner).

Di pihak lawan, Freiburg akan memercayakan Florian Niederlechner untuk menjebol gawang Bayern dan meraih poin di Allianz Arena. Sementara itu penyerang yang berulang tahun 24 Oktober nanti telah mencetak dua gol dan satu assist di semua ajang kompetisi.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bayern Munchen vs Freiburg (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBayern Munchen vs Freiburg (Prediksi Indosport).