Liga 1

Alasan Playmaker Persija Tak Selebrasi Setelah Cetak Gol Lawan Persegres

Sabtu, 14 Oktober 2017 20:52 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Fitra Ridwan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Fitra Ridwan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Sebagian besar pengaruh kemenangan telak 5-0 Persija Jakarta atas Persegres Gresik United berkat penampilan ciamik Fitra Ridwan. Playmaker tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil menyumbangkan satu dari lima gol ke gawang tim lawan.

Persija mengamuk pada pertandingan pekan ke-29 Gojek Traveloka Liga 1 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (14/10/17). Lima gol Macan Kemayoran dibukukan oleh Rudi Widodo (2), Fitra Ridwan, Rohit Chand, dan Bruno Lopes.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Fitra Ridwan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Fitra Ridwan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Fitra tidak melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua pada partai itu. Alasannya, pemain berusia 23 tahun tersebut menghormati Laskar Joko Samudro, julukan Persegres, sebagai mantan klub yang pernah dibelanya.

“Saya menghargai Persegres sebagai mantan tim saya. Saya juga memberikan yang terbaik untuk tim ini. Terima kasih juga untuk suporter Persija, Jakmania yang telah datang mendukung,” ujar Fitra.

Pada kesempatan yang sama, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco memuji penampilan Fitra. Menurutnya, kondisi fisik pesepakbola asal Aceh tersebut telah meningkat pesat.

“Saya bilang waktu dia baru datang semua kita tes V02 Max. Dia saya komparasi dengan pemain Persija lainnya tidak terlalu baik. Ada di bawah. Tapi Fitra terus kerja keras di latihan dan pertandingan,” ucap Teco.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya.

Sejak bergabung dengan Macan Kemayoran pada putaran kedua lalu, Fitra jarang bermain secara penuh. Melawan Persegres menjadi penampilan 90 menit Fitra pertama untuk Persija di musim ini.

“Fitra diganti juga karena faktor strategi. Tapi saya senang dia bermain bagus hari ini. Kontrol dan passing dia cukup oke,” pungkas arsitek asal Brasil itu.