LIGA PRIMER INGGRIS

Deretan Fakta Menarik Usai Laga Liverpool vs Man United

Sabtu, 14 Oktober 2017 23:16 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© INDOSPORT
Momen penyelamatan David De Gea tendangan dari Joel Matip. Copyright: © INDOSPORT
Momen penyelamatan David De Gea tendangan dari Joel Matip.

Man United berhasil menahan imbang tuan rumah Liverpool dengan skor 0-0, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-8 di Stadion Anfiled, pada Sabtu (14/10/17).

Dalam laga tersebut, Liverpool mampu menguasai jalannya petandingan dengan mencatat penguasaan bola 62 persen, dan 19 kali tembakan ke gawang. Namun sayang, dewi fortuna tak berpihak kepada anak asuh Jurgen Klopp.

Tumpulnya barisan depan The Kop tak lepas dari disiplinnya para bek Man United. Kendati demikian, pemain yang paling berperan besar atas hasil ini adalah, David De Gea. 

Kiper Spanyol itu mampu mementahkan peluang emas yang dimiliki Joel Matip di menit ke-33 melalui kakinya. Sayang, bola liar tak mampu dimanfaatkan Mohammed Salah.

© INDOSPORT
Aksi penyelamatan David De Gea melawan Liverpool. Copyright: INDOSPORTAksi penyelamatan David De Gea melawan Liverpool.

Sengitnya pertandingan, membuat laga bertajuk North West Derby ini berakhir tanpa gol hingga wasit meniup peluit panjang. Usai pertandingan, terdapat beberapa fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut hasil rangkuman INDOSPORT:

- Hasil imbang 0-0 ini adalah clean sheet ketiga David De Gea di Stadion Anfield dalam ajang Liga Primer Inggris. Sebelumnya ia telah dua kali melakukannya pada Januari dan Oktober 2016.

-  Hasil ini menjadikan laga imbang kedua beruntun sepanjang Liga Primer Inggris di Anfield. Hasil itu adalah pertama kalinya yang terjadi sepanjang pertemuan kedua klub.

- Babak pertama yang berakhir 0-0 menegaskan bahwa Liverpool tidak pernah bisa menang dari Man United jika mereka tak mencetak gol di paruh pertama.

- Laga ini cukup spesial bagi Antonio Valencia. Pria asal Ekuador ini jadi pemain non Eropa pertama yang mengemas 300 laga bersama Man United.

- Ini adalah laga keempat Liverpool kontra Man United yang dipimpin wasit Martin Atkinson. 

722