Ligue 1 Prancis

Leonardo Jardim Sesalkan AS Monaco Kalah Tipis

Sabtu, 14 Oktober 2017 17:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Pada pekan kesembilan Ligue 1, AS Monaco harus menerima kekalahan dengan skor 3-2 dari Olympique Lyon di Groupama Stadium, Sabtu (14/10/17). Atas kekalahan tersebut manajer AS Monaco, Leonardo Jardim angkat bicara.

Jardim mengungkapkan jika skor imbang bertahan hingga laga usai akan menjadi hasil yang adil bagi AS Monaco. Meski kecewa, Jardim tetap salut dengan penampilan para pemain mudanya.

"Hasil imbang akan lebih dibenarkan. Pada awal permainan, sisi kanan kita mengalami tekanan di bawah tekanan dari lawan. Kami berhasil menstabilkan situasi," ungkap pria berpaspor Portugal itu seperti dikutip Goal International.

© INDOSPORT
Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim. Copyright: INDOSPORTPelatih AS Monaco, Leonardo Jardim.

"Saya pikir tim kami telah menunjukkan bahwa mereka memiliki solusi, bahwa pemain muda kami bekerja, seperti Adama Traore, Rony Lopes, dan Keita Balde: mereka memberikan pertandingan yang sangat positif, seperti (Soualiho) Meite. Ini penting untuk saat ini dan untuk masa depan," sambungnya.

Sementara itu, kiper Monaco, Daniel Subasic mengaku bertanggung jawab atas gol kemenangan Lyon. "Bagi saya, kiper harus menghentikan tendangan bebas ini," kata Subasic.

Kekalahan klub berjuluk Les Rouge et Blanc itu hadir di penghujung laga, tepatnya di menit ke-95. Saat itu Nabil Fekir hadir sebagai pahlawan Lyon karena berhasil menjebol gawang Monaco lewat tendangan bebasnya.

Daniel Subasic

Kiper AS Monaco, Daniel Subasic.

Hasil tersebut membuat Monaco berada di posisi kedua klasemen sementara Ligue 1 dan terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen, Paris Saint-Germain. Lyon sendiri berada di posisi ketiga dengan raihan 16 poin

148