BURSA TRANSFER

Messi Rekomendasikan 4 Pemain Ini dalam 'Daftar Belanja' Barcelona

Sabtu, 14 Oktober 2017 03:30 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© Power Sport Images/Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi di final Copa del Rey. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi di final Copa del Rey.

Lionel Messi dikabarkan ingin Barcelona memperkuat skuatnya dengan merekrut pemain-pemain baru pada bursa transfer Januari 2018 nanti. Media Spanyol, Diario Gol, pun mengklaim bahwa megabintang ini punya empat nama pemain favorit.

Satu dari keempat nama tersebut antara lain bintang Liverpool, Philippe Coutinho. Coutinho sendiri memang bukan nama baru yang muncul dalam daftar buruan Blaugrana. Ia sempat hampir berlabuh ke Camp Nou pada bursa transfer musim lalu namun transfernya mengalami kegagalan.

© Goal
Coutinho. Copyright: GoalCoutinho.

Nama selanjutnya yang diinginkan Messi adalah Yerry Mina. Bek kelahiran Kolombia 22 tahun lalu itu masih memperkuat salah satu klub asal Brasil, Palmeiras, meski sudah dibeli Barca. Mina diharapkan Messi untuk menggantikan peran Javier Mascherano yang mulai isyaratkan untuk pergi.

© The Sun
Yerry Mina. Copyright: The SunYerry Mina.

Selain Coutinho dan Mina, ada pula nama Jean Michael Seri. Gelandang yang kini bermain untuk Nice itu sebelumnya juga dikabarkan hendak berlabuh ke klub Catalunya dengan mahar 40 juta euro atau Rp637 miliar. Namun, sayang proses transfernya kandas di tengah jalan.

© Squawka
Jean Michael Seri Copyright: SquawkaJean Michael Seri.

Kemudian pemain keempat yang disebut-sebut menjadi rekomendasi Messi untuk masuk ke skuat asuhan Ernesto Valverde tak lain tak bukan adalah sosok pemain muda andalan Schalke, Leon Goretzka.

© INDOSPORT
Leon Goretzka, gelandang serang Schalke 04. Copyright: INDOSPORTLeon Goretzka, gelandang serang Schalke 04.

Merekrut keempat pemain ini semestinya bukan hal yang terlalu memberatkan, mengingat Barca punya tabungan yang cukup setelah penjualan Neymar. Namun mereka juga harus mengantisipasi sengitnya persaingan perebutan pemain dalam bursa transfer yang kerap tak dapat diprediksi.

3.4K