Moyes Ungkap Kegagalan Man United Datangkan Bale dan Fabregas

Sabtu, 14 Oktober 2017 17:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Reuters
David Moyes. Copyright: © Reuters
David Moyes.

Mantan manajer Manchester United, David Moyes, mengungkapkan sebuah pernyataan mengejutkan. Pria asal Skotlandia tersebut mengatakan bahwa Setan Merah arahannya dulu nyaris mendatangkan dua pemain bintang dunia, Gareth Bale dan Cesc Fabregas.

Seperti yang kita ketahui, Moyes sempat dijadikan sebagai suksesor Sir Alex Ferguson untuk musim 2013/14. Namun performa buruknya kala itu membuat Setan Merah menjadi tim gurem. Alhasil, mantan pelatih Everton itu hanya mampu bertahan selama semusim saja dengan 51 laga ia nakhodai.

Dalam masa kepelatihannya tersebut, pria berusia 54 tahun itu pun mengungkapkan manajemen Setan Merah nyaris mendatangkan Bale dan Fabregas ke Old Trafford Stadium. Akan tetapi karena berbagai faktor, kedua pemain tersebut pun urung datang membela Setan Merah.

© INDOSPORT
David Moyes saat masih menjadi pelatih Manchester United. Copyright: INDOSPORTDavid Moyes saat masih menjadi pelatih Manchester United.

“Saat saya pertama kali datang, saya mencoba untuk mendatangkan Bale ke sini. Bahkan kami memberikan penawaran yang lebih dari Real Madrid. Namun, dirinya kala itu enggan membela rival Tottenham di kancah domestik,” ucap Moyes dikutip Soccerway.

“Sedangkan Fabregas, saya sempat berbincang dengannya beberapa kali lewat telepon. Dirinya kala itu merasa tidak akan mendapatkan tempat utama di Barcelona kala itu, dan akan bergabung bersama kami di bulan Januari,” tuturnya menjelaskan.

© INDOSPORT
Gareth Bale merayakan gol pada pertandingan Grup H Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park. Copyright: INDOSPORTGareth Bale merayakan gol pada pertandingan Grup H Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park.

“Namun semuanya berubah. Dirinya berjanji untuk bergabung bila tidak dimainkan, tapi dirinya diturunkan sejak menit awal pertandingan,” tambahnya.

Sekadar informasi, Bale memutuskan untuk hengkang ke Madrid sebagai pemain termahal kala itu pada Juli 2013, bertepatan dengan kedatangan Moyes ke Man United. Sementara Fabregas sendiri sempat mengalami masalah internal lantaran jarang dimainkan di musim 2013/14.

© John Patrick Fletcher/GettyImages
Cesc Fabregas. Copyright: John Patrick Fletcher/GettyImagesCesc Fabregas.

Kini, keduanya telah menjadi bintang di timnya masing-masing. Fabregas menjadi pemain inti Chelsea di bawah arahan Antonio Conte, sementara Bale telah menjadi tandem maut bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di lini depan Los Blancos.

1.4K