Liga 1

Pelatih Persegres Ungkap Alasan Cadangkan Satria Tama Lawan Persija

Sabtu, 14 Oktober 2017 20:43 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Nur basri/INDOSPORT
Kiper Gresik United, Satria Tama. Copyright: © Muhammad Nur basri/INDOSPORT
Kiper Gresik United, Satria Tama.

Satria Tama kembali urung bermain untuk Persegres Gresik United saat melawan Persija Jakarta, Sabtu (14/10/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Kiper Laskar Joko Samudro, julukan Persegres itu, sudah absen bertanding pada tiga partai terakhir.

Pada partai pekan ke-29 Gojek Traveloka Liga 1, Persegres dibantai Persija dengan skor 0-5. Lima gol Macan Kemayoran, julukan Persija, dicetak oleh Rudi Widodo (2), Fitra Ridwan, Rohit Chand, dan Bruno Lopes.

© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Kiper Persegres Gresik United, Satria Tama dalam konferensi pers pasca laga melawan Barito Putera. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORT.Kiper Persegres Gresik United, Satria Tama dalam konferensi pers pasca laga melawan Barito Putera.

Selepas pertandingan, pelatih Persegres, Hanafi mengunkapkan alasan dirinya mencadangkan Satria. Dia sangat khawatir kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu turun mental bertanding apabila terlalu banyak kebobolan.

“Kami sangat sayang dengan Satria Tama. Permainan seperti itu, takut dia kebobolan banyak gol. Saya juga memberikan kesempatan kepada kiper cadangan, Fitrul Dwi untuk mengenyam pengalaman,” ujar Hanafi.

Hanafi memberi contoh saat Satria tampil heroik melawan PSM Makassar pada pekan ke-25. Saat itu, Persegres kalah 0-3 dari Juku Eja, julukan PSM.

“Waktu main di Makassar saya hampir nangis lihat penampilan Satria. Kalau saya ganti, takut jadi masalah. Kalah tidak, masalah juga. Saya takut mental Satria jatuh. Dia main sangat bagus di Makassar,” bilang Hanafi.

© Instagram/Satria Tama
Satria Tama, penjaga gawang Timnas Indonesia. Copyright: Instagram/Satria TamaSatria Tama, penjaga gawang Timnas Indonesia.

Di sisa kompetisi, Hanafi tidak berjanji bakal kembali menurunkan Satria. Kiper berusia 20 tahun itu terakhir bermain adalah saat melawan Madura United (MU) pada pekan ke-26. Waktu itu, Persegres kalah 0-3 dari MU.

“Pada pertandingan berikutnya, saya belum tahu apakah menurunkan Satria atau tidak. Tergantung komposisi pemain yang tersedia seperti apa,” pungkasnya.

1.3K