Penggawa Sriwijaya FC Telah Siap Meladeni Permainan Perseru

Sabtu, 14 Oktober 2017 00:28 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
© http://radarbanyumas.co.id/
PSCS Cilacap Copyright: © http://radarbanyumas.co.id/
PSCS Cilacap

Penggawa Sriwijaya FC telah siap meladeni pemain Perseru Serui yang terkenal dengan tenaganya. Pelatih SFC Hartono Ruslan memprediksi Arthur Bonai dan kawan-kawan bakal bermain cepat sejak menit awal.

“Pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan. Kita akan bermain disiplin dan konsentrasi penuh,” ucap Hartono, Jumat (12/10).

Terpenting, satu hari jelang pertandingan, pelatih asal Solo ini mengakui telah melihat jika motivasi untuk beranjak dari peringkat ke-12 klasemen sementara, masih sangat besar.

© Zainal Hasan/Indosport
Hartono Ruslan membawa misi balas dendam saat melawat ke kandang Bhayangkara FC. Copyright: Zainal Hasan/IndosportHartono Ruslan membawa misi balas dendam saat melawat ke kandang Bhayangkara FC.

“Apalagi kita datang dengan kekuatan penuh, tidak ada pemain yang absen karena cedera ataupun hukuman akumulasi kartu. Meski perjalanan sangat jauh dan kemarin juga ada sedikit masalah namun semuanya dalam kondisi yang baik, mereka juga paham partai ini sangat penting buat SFC sehingga siap bekerja lebih keras selama 90 menit nantinya,” ujarnya.

Mantan pelatih Persik Kediri ini pun menyebut, sang lawan merupakan tim yang tangguh dengan kekuatan merata di semua lini.

“Di pertemuan lalu, mereka sukses mengambil poin di Palembang dan itu sudah menunjukkan kualitas Perseru Serui. Saya sendiri melihat pemainnya merata, sehingga tidak ada yang harus diwaspadai secara individu,” ungkapnya.

Selain itu pelatih asal Solo ini pun menyebut pihaknya tetap akan bermain normal nantinya. SFC tidak akan "parkir bus" hanya untuk dapat mencuri satu poin.

“Di sesi latihan, saya sudah menginstruksikan pemain agar jangan terlalu mundur agar menjauhkan lawan dari kotak penalti kita, tentu hal ini dilakukan agar mereka juga tidak mendapat kesempatan menciptakan peluang serta melindungi pemain kita supaya tidak melakukan kesalahan sendiri nantinya,” bebernya.

Sementara itu, Pelatih Perseru Serui Agus Yuwono mengaku, laga ini sangat krusial bagi pihaknya yang terus berjuang lepas dari zona degradasi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Perseru Serui. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Perseru Serui.

“Secara hitung-hitungan kami masih bisa lolos, dan ada enam pertandingan sisa yang akan menentukan nasib kami di liga. Tentu kami harus mengawalinya dengan baik dengan memenangkan pertandingan melawan SFC ini,” ujarnya.

Selain itu, Agus juga menyebut Perseru punya modal yang bagus saat menjamu SFC nantinya.

“Di Palembang kami berhasil mencuri poin, tentu di kandang sendiri kami harus bisa lebih. Tetapi saya sendiri hanya akan fokus ke tim sendiri, SFC memang sudah jauh lebih baik sekarang tetapi saya tetap percaya dengan kemampuan Perseru. motivasi pemain sangat tinggi untuk mempertahankan diri di kompetisi teratas sepakbola Indonesia,” jelasnya.

79