Liga Primer Inggris

Berikan Perpanjangan Kontrak, Silva Ingin Dijadikan Legenda Man City?

Sabtu, 14 Oktober 2017 16:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berharap kepada David Silva untuk segera menandatangani kontrak baru yang telah disodorkan oleh manajemen Manchester City.

Gelandang 31 tahun itu diklaim sudah menjalani negosiasi dengan The Citizens soal kontrak baru sejak akhir musim kemarin dan belum ada tanda-tanda kesepakatan resmi sejauh ini. Namun, mantan pelatih Barcelona ini mengakui  akan adanya kesepakatan kontrak baru dengan Silva sudah dilakukan Direktur Sepakbola Man City, Txiki Begiristain. 

"Kami ingin dia bertahan sampai dia memutuskan, oke, semuanya sudah berakhir," ungkap Pep seperti dikutip Skysports.

"Tidak ada keraguan tentang David, saya pikir dia memiliki pengakuan di seluruh dunia untuk seberapa hebatnya rekan-rekan setimnya memberinya banyak penghargaan tentang kualitasnya, seperti para penggemar dan media. Dia adalah pemain spesial, pemain saya suka banyak," sambung manajer yang pernah menukangi Bayern Munchen itu.

© Michael Steele/Getty Images
Pep Guardiola terlihat memberikan instruksi kepada para pemainnya. Copyright: Michael Steele/Getty ImagesPep Guardiola terlihat memberikan instruksi kepada para pemainnya.

"Dia cerdas, dia seorang pejuang, dia adalah pesaing, dia seorang pemenang, dia adalah orang yang memiliki kualitas untuk menjaga bola, bermain. Dia pemain yang sangat penting bagi kita. Dia suka berada di sini," papar Pep.

Pria berkepala plontos itu juga menambahkan kalau Silva merupakan bagian dari sejarah (generasi Joe Hart, Vincent Kompany, Sergio Aguero, dan Yaya Toure) yang membuat klub Manchester City sebagai tim yang solid dan bagus.

© Internet
David Silva Copyright: InternetDavid Silva

Sejatinya kontrak Silva akan habis pada tahun 2019 mendatang. Namun dirinya kini tengah menjadi target tim raksasa asal Italia, AC Milan, pada bursa transfer mendatang.

Silva sendiri tengah mengawali musim ini dengan sangat bagus. Hal tersebut terlihat dengan jumlah delapan assist dari sembilan penampilannya di semua ajang kompetisi bersama The Citizens.