Liga 1

Perseru Serui 2-3 Sriwijaya FC: Gagal Dekati Zona Aman

Sabtu, 14 Oktober 2017 16:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Perseru Serui vs Sriwijaya FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Perseru Serui vs Sriwijaya FC.

Babak I

Tuan rumah membuka keran gol lewat hadiah penalti yang dieksekusi Ryutaro Karube. Lesakan kaki kanan ke arah tengah gawang tak mampu diantisipasi kiper Teja Paku Alam. Skor 1-0 untuk Perseru di menit ke-16.

Jelang babak pertama berakhir, Sriwijaya FC mampu samakan kedudukan. Umpan dari Tijani belaid mampu dikonversi menjadi gol oleh Alberto Goncalves di menit 45. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Dua menit berselang, tuan rumah langsung membalas. Kali ini Lukas Mandowen memanfaatkan umpan dari Farid Wajdi.

Empat menit tambahan dari wasit berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak II

Laskar Wong Kito tak butuh waktu lama untuk kembali menyeimbangkan kedudukan. Menit ke-50, gol Hilton Moreira merubah papan skor menjadi 2-2.

Usai cetak gol, Hilton ditarik masuk dan digantikan oleh Anis Nabar di menit ke-64. Dua menit kemudian, Alberto Goncalves membuat tim tamu berbalik unggul. Kerja sama yang apik dengan Tijani kembali membuahkan gol. Skor 2-3 untuk Laskar Wong Kito.

Skor 2-3 untuk kemenangan skuat asuhan Hartono Ruslan pun berakhir hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan hasil ini, Sriwijaya FC memepet Persib Bandung di klasemen sementara Liga 1 pekan ke-29. Kedua tim sama-sama mengoleksi 37 poin, tetapi Persib menghuni satu peringkat lebih baik di posisi ke-11.

Sementara Perseru gagal meraih poin guna menjauh dari zona degradasi. Kuda Laut Jingga masih bercokol di posisi 16 dengan 25 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Perseru Serui: Hendra, Tonny Roy Ayomi, Boman Aime, Karube, K Wopi, Arthur Bonai, Mandowen, Zaenuri, Farid, Uropmabin, Escobar.
Pelatih: Agus Yuwono

Sriwijaya FC: Teja, M Roby, Faris, Marckho, Bobby, Hyun-koo, Manda, Tijani, N Iskandar, Goncalves, Hilton.
Pelatih: Hartono Ruslan

490