Liga 1

Rotasi dan Dukungan Jakmania Jadi Kunci Persija Gulung Persegres 5-0

Sabtu, 14 Oktober 2017 19:38 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Fitra Ridwan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Fitra Ridwan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Rotasi pemain jadi kunci kemenangan Persija Jakata atas Persegres Gresik United. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut berhasil lima kali membobol gawang lawan.

Lima gol Persija dicetak oleh Rudi Widodo (2), Fitra Ridwan, Rohit Chand, dan Bruno Lopes. Pada pertandingan pekan-29 Gojek Traveloka Liga 1 itu, pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco banyak menurunkan pemain cadangan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya.

Arsitek berusia 43 tahun tersebut mencadangkan sedikitnya tiga pilar, yaitu Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, dan Muhammad Hargianto.

Penggantinya adalah Novri Setiawan, Ryuji Utomo, dan Fitra Ridwan. Menurut Teco, mereka yang bermain menggantikan pemain inti telah tampil baik.

“Kita pasang pemain yang siap lawan Persegres. Semua pemain di dalam tim respek dengan rekan-rekannya. Kasih semangat. Hari ini Ismed dan Maman jadi cadangan. Meski begitu, mereka kasih motivasi,” ucap Teco selepas pertandingan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara Bruno Lopes dengan pemain belakang Persegres. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDuel udara Bruno Lopes dengan pemain belakang Persegres. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Selain itu, Teco juga memuji dukungan yang tiada henti ditunjukkan oleh suporter Persija, Jakmania. Mereka membuat suasana pertandingan menjadi lebih hidup.

“Pemain punya konsentrasi bagus. Mereka juga pressure bagus, marking juga. Kita punya banyak peluang di babak pertama. Saya bilang kurang sabar dan tenang. Terima kasih Jakmania, mereka kasih motivasi,” pungkas Teco.

659