Demi Jauhi Bali United, Bhayangkara FC Ingin Revans dari Barito Putera

Minggu, 15 Oktober 2017 06:26 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC.

Jalan menuju tangga juara Gojek Traveloka Liga 1 telah ada di depan mata Bhayangkara FC (BFC). Untuk itu, tim berjuluk The Guardian tersebut tidak boleh lengah sedikitpun saat melawat ke Banjarmasin untuk menghadapi Barito Putera, Minggu (15/10/17) di Stadion 17 Mei.

Saat kompetisi tinggal menyisakan enam pertandingan lagi, BFC masih nyaman di puncak klasemen sementara. Armada Simon McMenemy surplus empat poin dari klub peringkat kedua, Bali United.

Simon menegaskan bahwa timnya ingin melakukan revans terhadap Laskar Antasari, julukan Barito. Sebab pada pertemuan pertama lalu, The Guardian takluk 0-1 di tangan musuhnya itu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy.

"Musim ini ketika kami kalah dari satu tim di putaran pertama di putaran kedua kami kalahkan. Jadi tidak ada alasan kami tidak dapat poin penuh. Kami harus dapat tiga poin di Banjarmasin," ungkap Simon dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Arsitek asal Skotlandia itu menambahkan, Evan Dimas dan kolega siap menjauh dari kejaran Bali United dengan target kemenangan melawan Barito. Untuk saat ini, Simon tidak ingin anak asuhannya terlena terlalu fokus memikirkan gelar juara.

"Semua tim berusaha keras mengejar kami. Jadi kami harus fokus memenangkan pertandingan dan menjaga poin kami dari tim-tim pesaing kami," urainya.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Ekspresi kegembiraan pemain BFC, Alsan putra (tengah) bersama pelatih Simon Mc Menemy usai gol ketiga. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimEkspresi kegembiraan pemain BFC, Alsan Putra (tengah) bersama pelatih Simon Mc Menemy usai gol ketiga.

Tekad sama diusung oleh bek kiri BFC, Alsan Sanda. Menurut pemain yang juga anggota polisi itu, mereka ingin membalas kekalahan yang terjadi di kandang sendiri.

"Kami ingin membalas kekalahan di putaran pertama. Jadi tidak ada kata lain selain harus menang," pungkas Alsan.

283