La Liga Spanyol

Kacau! Ronaldo Lakukan Blunder Fatal, Madrid Nyaris Gagal Menang

Minggu, 15 Oktober 2017 11:04 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© AP via The Sun
Cristiano Ronaldo. Copyright: © AP via The Sun
Cristiano Ronaldo.

Meskipun berlabel pemain bintang, bukan berarti mereka tidak bisa melakukan kesalahan dalam melakoni sebuah pertandingan. Hal itulah yang baru saja dialami pemain megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Saat melakoni laga kontra Getafe, pria berusia 32 tahun itu diketahui melakukan blunder fatal yang nyaris membawa timnya meraih kemenangan.

Kala itu, pertandingan sudah berlangsung hingga menit ke-72, yang mana kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Pada saat itu, pria asal Portugal tersebut diketahui melakukan blunder fatal, yang sebenarnya bisa membawa timnya unggul menjadi 2-1.

Lewat video yang dilansir dari Sport Bible (14/10/17), para pemain El Real diketahui sudah menggiring bola menuju depan gawang yang dijaga oleh Vicente Guaita. Seorang pemain Getafe berhasil menyundul bola hasil umpan dari pemain Los Blancos dengan tujuan menggagalkan mereka membobol gawang.

© AP via The Sun
Cristiano Ronaldo. Copyright: AP via The SunCristiano Ronaldo.

Sayangnya, si kulit bundar mengarah tepat ke kaki Ronaldo yang sudah berdiri tepat di depan gawang lawan. Nahas, mantan pemain Manchester United itu malah gagal mencetak angka mudah.

Dirinya menendang bola dengan menggunakan kaki kirinya yang ingin diarahkan ke sisi kanan gawang. Namun, si kulit bundar malah berbelok menjauh dari gawang dan gagal berbuah jadi angka.

Seandainya saat itu sang pemain berhasil mencetak angka, maka Madrid sudah unggul 2-1 di menit ke-72. Untung saja, blunder fatal yang dilakukannya itu mampu dibayar di menit ke-85, ketika Ronaldo berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Isco dan memastikan kemenangan timnya.

1.1K