Serie A Italia

Cekcok dengan Wasit, Dybala Malah Sia-siakan Hadiah Penalti

Minggu, 15 Oktober 2017 17:22 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pemain bintang Juventus, Paulo Dybala. Copyright: © INDOSPORT
Pemain bintang Juventus, Paulo Dybala.

Juventus harus mengalami kekalahan pertamanya di pentas Serie A Italia 2017/18. Di pertandingan pekan kedelapan dengan menjamu Lazio, anak asuh Massimiliano Allegri harus kalah dengan skor tipis 1-2.

Si Nyonya Tua berhasil unggul lebih dulu lewat gol milik Douglas Costa di menit ke-23. Namun di paruh babak kedua, Ciro Immobile mampu mencetak brace di menit ke-47 dan tendangan penalti menit 54.

© INDOSPORT
Ekspresi kekecewaan Paulo Dybala usai gagal mencetak gol lewat tendangan penalti. Copyright: INDOSPORTEkspresi kekecewaan Paulo Dybala usai gagal mencetak gol lewat tendangan penalti.

Sebenarnya, The Old Lady bisa saja mengamankan satu poin dengan mengakhiri laga 2-2 sama. Hanya saja, Paulo Dybala dkk harus mengalami akhir yang dramatis.

Pasalnya saat babak perpanjangan waktu, tepatnya di menit ke-94, Federico Bernardeschi sempat dilanggar oleh Patric. Saat itu, wasit Paolo Silvio Mazzoleni tidak langsung memberikan hadiah penalti pada tuan rumah.

Protes pun diberikan oleh para pemain La Vecchia Signora hingga sang pengadil lapangan itu meninjau ulang insiden tersebut. Beruntung, wasit asal Italia itu memberikan penalti yang membuka harapan Juve untuk menyeimbangkan skor.

Nahas, Dybala yang menjadi eksekutor gagal menjalankannya dengan baik. Pria berusia 23 tahun itu melepaskan tembakan yang mengarah ke kanan gawang dan mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Thomas Strakosha.

Anak asuh Allegri tentunya harus mengalami kekecewaan besar. Setelah terlibat adu mulut dengan wasit dan diberikan harapan menyamakan kedudukan lewat penalti, mereka tidak bisa memanfaatkan kesempatan emas itu dengan baik. Ditambah lagi, mereka harus merasakan kekalahan untuk pertama kali dan juga di kandang sendiri.

© INDOSPORT
Paulo Dybala merasa kecewa karena gagal mengeksekusi penalti kala melawan Lazio. Copyright: INDOSPORTPaulo Dybala merasa kecewa karena gagal mengeksekusi penalti kala melawan Lazio.

Meskipun gagal meraih satu poin, Juventus masih berada aman di papan atas klasemen sementara, yaitu posisi ketiga dengan raihan 19 poin. La Vecchia Signora dibuntuti oleh The Eagles yang berada tepat di bawah mereka dengan poin sama, hanya saja Juve unggul dalam urusan selisih gol.

3