Terlalu Hebat, Egy Maulana Buat Pelatih Timnas Thailand 'Trauma'

Minggu, 15 Oktober 2017 13:41 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau.

Tak cuma dari dalam negeri, pujian untuk Egy juga datang dari tim lawan temasuk pelatih Timnas Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios. Pelatih asal Spanyol itu bahkan terang-terangan menyebut jika timnya tak ingin lagi berhadapan pemain seperti Egy di masa depan.

Sebelumnya Timnas Thailand harus merasakan pahitnya kekalahan 0-3 dari Timnas Indonesia U-19, lalu kembali takluk secara dramatasi atas Borneo FC U-19 dengan skor 3-4. Skuat Garuda Muda sukses membalaskan dendam mereka setelah sebelumnya kalah atas Thailand di semifinal Piala AFF U-18 2017.

© INDOSPORT/Petrus Manus DaYerimon
Marc Alavedra, pelatih Timnas Thailand U-19. Copyright: INDOSPORT/Petrus Manus DaYerimonMarc Alavedra, pelatih Timnas Thailand U-19.

“Saya mengenalnya karena saya sudah melihat permainannya sejak di Piala AFF. Dia pemain yang bagus, tapi bukan hanya karena dia tim Indonesia bagus, tapi karena seluruh skuat yang dimiliki Indonesia," ujar Marc Alavedra Palacios seperti dilansir dari Bola.com.

“Saya berharap pemain seperti ini sebisa mungkin ada di dalam tim daya dan bukan untuk menghadapi tim saya. Namun, semoga kariernya bagus karena ia memang pemain yang sangat bagus," tambahnya.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimEgy Maulana Vikri berjibaku dengan pemain Timnas Thailand U-19.

Meskipun tak mencetak gol di pertandingan melawan Timnas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti beberapa waktu lalu, namun Palacios tampaknya menganggap gelandang kelahiran 7 Juli 2000 itu merupakan nyawa permainan dari Skuat Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-19 dan Thailand U-19 kini bersiap untuk berlaga di babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Armada Indra Sjafri akan memulai pertandingan mereka di Korea Selatan pada 31 Oktober 2017, di sisi lain Thailand akan bermain di Mongolia pada November mendatang.

4.2K