SERIE A ITALIA

Juventus 1-2 Lazio: Si Nyonya Tua Loyo di Rumah

Minggu, 15 Oktober 2017 01:25 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
 Copyright:

Laga seru tersaji di Stadion Allianz, Turin, saat Juventus menjamu Lazio dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-8 pada Sabtu (14//10/17) malam WIB. Meski menguasai jalannya pertandingan, Juve tak mampu berbuat banyak.

Babak Pertama

Juventus sebagai tuan rumah langsung berinisiatif melakukan serangan. Peluang pertama pun muncul di menit ke-4 saat Kwadwo Asamoah melakukan tembakan dengan kaki kirinya dari luar kotak penatli, hasil umpan dari Douglas Costa, sayang masih jauh dari sasaran.

Hingga 15 menit pertama, kedua tim masih kesulitan untuk menciptakan peluang. Juventus yang menguasai jalannya pertandingan serangannya kerap dipatahkan barisan bek Lazio, skor masih 0-0.

Si Nyonya Tua akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-23 melalui Costa. Tendangan kaki kanannya dari jarak yang sangat dekat mengarah ke tengah gawang dan tak bisa dihalau kiper Lazio.

Gol tersebut ternyata membuat mental skuat Lazio tersengat. Mereka langsung berinisiatif membalas. Peluang pun tercipta di menit ke-28, mendapat umpan silang, Immobile yang melalukan sundulan tak mampu meengarahkannya tepat ke gawang dan bisa diamankan Buffon.

Lazio kembali mendapat peluang melalui Luiz Alberto pada menit ke-40. Namun, tembakan dengan kaki kanannya dari arah sebelah kiri mampu diblok. Hingga turun minum, skor 1-0 tak berubah.

Babak Kedua

Di babak kedua, Lazio mampu bermain dengan baik. Hasilnya, mereka sukses menyamakan kedudukan melalui gol Immobile di menit ke-47. Sepakannya ke pojok kiri gawang Buffon tak mampu dihalau. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Lazio berada di atas angin, serangan yang dibangunnya membuat barisan bek Juve kerepotan. Anak asuh Simone Inzaghi kahirnya mampu unggul melalui gol Immobile di menit ke-54, melalui tendangan penalti karena Buffon melakukan pelanggaran keras.

Para pemain Juventus mencoba mengejar ketertinggalan. Peluang datang melalui Paulo Dybala di menit ke-70, pemain asal Argentina itu mencoba melakukan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti, namun berhasil diblok bek Lazio.

Berpacu dengan waktu, para pemain Juve terus mencoba membobol gawang Thomas Strakosha. Mereka mendapat peluang emas di penghujung laga melalui titik putih. Dybala yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan baik, tendangannya mampu diblok kiper Lazio.

Peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan Lazio tak berubah. Hasil ini membuat Lazio menempel ketat Juventus di klasemen sementara Serie A Italia, kedua tim mengemas poin sama yakni 19 poin. Lazio berada di peringkat tiga, sedangkan Juventus menempati posisi keempat.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Juventus (4-3-3)

Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Asamoah; Khedira, Bentancur, Matuidi; Douglas Costa, Higuain, Mandzukic.

Lazio (3-5-1-1)

Strakosha; Bastos, De Vrij, Radu; Marusic, Parolo, Leiva, Milinkovic-Savic, Lulic; Luis Alberto; Immobile.

375