LA LIGA SPANYOL

Meski Diserang Terus, Atletico Mampu Unggul di Babak Pertama

Minggu, 15 Oktober 2017 02:39 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
 Copyright:

Laga big match tersaji di Stadion Wanda Metropolitano kala tuan rumah Atletico Madrid menjamu Barcelona dalam laga lanjutan La Liga Spanyol peka ke-8, pada Minggu (15/10/17) dini hari WIB. Barcelona memburu delapan kemenangan di awal musim, sedangkan Atletico, yang juga belum terkalahkan, ingin menjegal langkah sang rival.

Babak Pertama

Laga baru dimulai, Barcelona sudah langsung mengambil inisiatif menyerang. Belum juga genap satu menit, gawang Jan Oblak nyaris saja dibobol oleh Messi yang sudah berhadapan dengan kiper. Tapi sayang masih melebar tipis di sisi kiri gawang.

Altetico mencoba keluar dari tekanan, Griezmaan mampu menyulitkan barisan pertahanan Barcelona. Dua kali pemain Prancis itu mendapat peluang.

Salah satunya adalah peluang emasnya dimenit ke-9. Dirinya berhasil mengecoh bek El Barca dan berhadapan dengan kiper, tapi tendangannya masih bisa diblok Ter Stegen.

Barcelona mencoba membongkar pertahanan Atletico melalui Messi yang melakukan tusukan dari kiri di menit ke-16, sayang sekali umpan silang datarnya masih bisa dipatahkan.

Kedua tim bermain saling menyerang hingga pertandingan sudah berjalan 20 menit. Kebuntuan akhirnya pecah ketika Saul Niguez berhasil mencebol gawang Barcelona di menit ke-21, melalui tendangan plesing ke pojok kiri gawang Ter Stegen.

Hingga menit ke 30, anak asuh Diego Simeone memberikan Barcelona banyak menguasai bola, namun kereka tidak tetap kesulitan menembus lini bertahan Atletico.

Pada menit ke-38, Barcelona mengancam gawang Atletico melalui Suarez setelah menerima umpan terobosan dari Rakitic, namun tendangannya masih bisa diblok bek tuan rumah. Hingga wasit meniup peluit babak pertama, skor 1-0 tak berubah untuk keunggulan tuan rumah.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Atletico Madrid (4-4-2)

Atletico Madrid: Jan Oblak, Diego Godín, Stefan Savic, Filipe Luís, Juanfran, Saul Níguez, Gabi, Yannick Carrasco, Koke, Angel Correa, Antoine Griezmann.

Barcelona (4-3-3)

Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Nelson Semedo, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Luis Suarez, Andre Gomes, Lionel Messi.

1.3K