Liga Primer Inggris

Mourinho Dapatkan 'Tamparan' dari Legenda Man United

Minggu, 15 Oktober 2017 14:52 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © getty images
Jose Mourinho, pelatih Man United.

Saat Manchester United melakoni laga tandang kontra Liverpool, pelatih Jose Mourinho diketahui memasukkan Victor Lindelof di menit 90+2 untuk menggantikan Ashley Young. Laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2017/18 itu diketahui sebagai laga perdana pria berusia 23 tahun tersebut.

Sayangnya, dirinya baru diberikan kesempatan bermain di babak perpanjangan waktu dan hanya berada di lapangan hijau selama satu menit lamanya.

© INDOSPORT
Victor Lindelof menggantikan Ashley Young. Copyright: INDOSPORTVictor Lindelof menggantikan Ashley Young.

Apa yang dilakukan oleh Mourinho itu pun mendapatkan respons negatif dari salah satu legenda Man United, yaitu Rio Ferdinand. Pria berusia 38 tahun tersebut mengklaim bahwa harga dirinya seperti dilukai seandainya berada di posisi Lindelof.

Lewat akun Twitter resmi miliknya, @rioferdy5, mantan pemain Timnas Inggris itu memberikan komentar yang ditunjukkan untuk Mourinho.

"Anda tidak bisa memasukkan saya di menit ke-92. Harga diri saya bisa terinjak," tulis mantan pemain West Ham United itu.

© INDOSPORT
Victor Lindelof (kiri) mendapat kawalan ketat dari Gareth Bale. Copyright: INDOSPORTVictor Lindelof (kiri) mendapat kawalan ketat dari Gareth Bale.

Memang, Lindelof sendiri hingga saat ini belum bisa menemukan penampilan terbaiknya bersama Setan Merah. Sejak didatangkan dari Benfica pada Juli 2017 kemarin, sang pemain baru ikut melakoni lima laga di semua kompetisi di musim ini.

Melihat Lindelof yang jarang dimainkan oleh pelatih asal Portugal itu juga sebelumnya sempat menarik perhatian pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson. Pria berusia 55 tahun itu menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Mourinho dan berharap anak asuhnya di Timnas itu akan bisa mempunyai jam terbang lebih banyak.

Sementara Mou sendiri juga sempat memberikan penjelasan mengapa dirinya jarang memainkan pemain anyarnya itu.

"Victor akan diberi waktu dan tidak ada tekanan bagi evolusinya. Dia menempati posisi spesial di lapangan. Dia butuh waktu, dia akan diberi waktu dan juga kesempatan," ujarnya saat itu, dikutip dari Express (26/09/17).

© INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho, pelatih Man United.
1