Tahan Imbang Barcelona, Ini Momen Griezmann Bikin Malu Pique

Minggu, 15 Oktober 2017 16:06 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Power Sport Images/Getty Images
Striker andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Striker andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Rekor kemenangan Barcelona dalam tujuh laga berturut-turu di La Liga Spanyol akhirnya terhenti, ketika mereka melakoni laga tandang ke Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid pada dini hari tadi. Dalam laga tersebut, Lionel Messi dkk bermain imbang sama kuat 1-1.

Tendangan Luis Suarez berhasil mengamankan Barcelona dari kekalahan di kandang lawannya tersebut, setelah sebelumnya Los Rojiblancos sempat unggul lewat gol yang ditorehkan oleh Saul Niguez di menit ke-21. 

Dalam laga di menit kesembilan, penyerang Atletico, Antoine Griezmann berhasil mencuri perhatian. Pemain berusia 26 tahun itu mempermalukan pemain Barca, Gerard Pique lewat aksinya mempertahankan bola menuju gawang El Barca.

Dalam sebuah rekaman aksi tersebut, nampak Griezmann mengiring bolanya di tengah hadangan para pemain Barcelona, termasuk Pique. Namun nyatanya, Griezmann terbukti menghadirkan ancaman bagi gawang Barca lewat aksinya tersebut. 

Meski berhasil melewati Pique yang menghalanginya ke arah gawang, Griezmann rupanya belum cukup beruntung memanfaatkan kesampatan yang ia hasilkan itu. 

Penyerang Timnas Prancis itu menembakkan bolanya ke gawang skuat asuhan Velverde, namun berhasil digagalkan oleh kiper andalan Barcelona, Ter Stegen. 

© Twitter/@SquawkaNews
Antoine Griezmann saat melepaskan tendangan ke gawang Barcelona. Copyright: Twitter/@SquawkaNewsAntoine Griezmann saat melepaskan tendangan ke gawang Barcelona.

Walaupun tak mencetak angka dalam laga tersebut, aksi Griezmann cukup menarik kesimpulan bahwa Greizmann masih menjadi salah satu andalan Atletico di musim ini, dan tentunya, menjadi momok menakutkan untuk lawan-lawan yang akan menghadapinya.

Laga imbang kemarin tak menggoyahkan Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga dengan raihan 22 poin. Sementara skuat Diego Simeone sendiri kini bercokol dengan 16 poin di peringkat ketiga. 

1.6K