LIGA PRIMER INGGRIS

Tampil Buruk, Legenda Arsenal Kritik Performa Lukaku

Minggu, 15 Oktober 2017 01:13 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
 Copyright:

Striker andalan Manchester United, Romelu Lukaku tampil jauh dari performa terbaiknya saat bermain selama 90 menit kala melawan Liverpool. Ia gagal membawa timnya meraih kemenangan karena hanya bisa bermain imbang 0-0 di Stadion Anfiled pada Sabtu (14/10/17) malam WIB.

Sebenarnya United bisa saja meraih kemenangan dari rival abadinya itu melalui Lukaku. Pemain asal Belgia itu mendapat peluang emas jelang akhir babak pertama, hasil kerja sama apiknya bersama Martial. Namun, tenangannya yang sudah berhadapan dengan Mignolet tak bisa dikonversi menjadi gol.

Legenda Arsenal, Thierry Henry yang menyaksikan laga tersebut, tak segan untuk memberikan kritik atas performa pemain asal Belgia itu. Henry mengatakan, Lukaku tak mampu berkonsentrasi dengan baik.

“Saya pikir jika melihat bagaimana pertandingan berjalan, dia (Lukaku) tidak memiliki cukup konsentrasi untuk memanfaatkan kesempatan,” kata Henry dikutip dari Express.

“Dia seharusnya mengarahkan bola itu dengan rendah, tetap rendah dan Mignolet akan kesulitan untuk menyelamatkannya. Tapi kiper berada di posisi yang tepat, jaraknya dengan bola juga sangat pas. Lukaku terlihat seperti kurang fokus dan memikirkan banyak hal,” kritik Henry.

Hasil imbang ini, membuat tim besutan Jose Mourinho berada di posisi kedua klasemen dengan 22 poin dari delapan pertandingan, terpaut dua poin dari rival sekota mereka yakni Manchester City di puncak klasemen dengan poin 22, berkat kemenangan besarnya atas Stoke City.