Hadapi Persiba, Widodo Siapkan Lilipaly Gantikan Peran Fadil Sausu

Senin, 16 Oktober 2017 10:16 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Yohanes Ishak
© Tribun Bali
Fadil Sausu, playmaker Bali United. Copyright: © Tribun Bali
Fadil Sausu, playmaker Bali United.

Pelatih Bali United Widodo C Putra mengaku tidak khawatir meski kehilangan pengatur serangan Fadil Sausu saat menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Batakan, Senin (16/10/17) malam nanti.

Mantan Pelatih Sriwjaya FC itu mengatakan, telah menyiapkan sejumlah pemain pengganti Fadil Sausu yang absen karena cedera. Termasuk pengganti bek kiri Ricky Fajrin yang absen karena akumulasi kartu.

“Kita membawa 20 pemain ke Balikpapan. Fadil absen karena cedera, tapi kita ada Stefano Lilipaly, Taufik, Marcos Flores dan Syakir Sulaima. Fajrin juga absen, tapi kita ada Hasyim Kipuw,” ujar Widodo.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Mantan striker Tim Nasional itu menargetkan, meraih tiga poin atas Beruang Madu. Namun dia diakuinya, tidak mudah. Karena pada putaran kedua, Persiba punya catatan yang bagus bermain di kandang.

“Memang kayak kita lihat, track record nya Persiba di putaran kedua ini sangat bagus, apalagi main di Batakan tidak pernah kalah. Jadi saya katakan kepada pemain kalau mau dapatkan poin kita harus kerja keras,”ujar Widodo.

© Ruddy Khaizan/INDOSPORT
Aksi Stefano Lilipaly di laga debut bersama Bali United. Copyright: Ruddy Khaizan/INDOSPORTAksi Stefano Lilipaly di laga debut bersama Bali United.

“Jadi saya sudah bilang ke pemain, kalau kita mau menang, kita harus kerja keras dan saya berharap pemain sudah tahu dan tahu apa yang harus dilakukan untuk pertandingan nanti,” tambahnya.

Widodo menambahkan, telah mengetahui gaya permainan tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan. Dia pun telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresiftas tuan rumah yang mengejar kemenangan.

“Kami sudah pelajari permainan Persiba dan saya sudah punya kiat-kiatnya sendiri  untuk mengantisipasi Persiba yang akan menyerang karenba mereka ingin keluar dari zona degradasi,” pungkasnya.

398