SERIE A ITALIA

Inter Milan 3-2 AC Milan: Panggung Icardi

Senin, 16 Oktober 2017 04:06 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Laga panas tersaji kala Inter Milan berhadapan dengan rival sekotanya, AC Milan dalam laga lanjutan Seri A Italia pekan ke-8.

Babak Pertama

Laga baru dimulai, kedua tim langsung berinisiatif melakukan serangan. Pada menit ke-13, Inter membuka peluang melalui Candreva. Ia berdiri bebas di depan gawang Milan, namun bola sepakannya hanya membentur tiang gawang.

Rapatnya lini pertahanan Inter, membuat para pemain Milan hanya mampu menebar ancaman melalui tendangan dari luat kotak penalti. Salah satunya melalui peluang Suso di menit ke-20. Tapi sayang sepakannya melebar.

Inter nyaris membuka keunggulan melalui tandukan Mirah di menit ke-23. Tapi sundulannya masih tipis melenceng ke sisi kiri gawang.

Saling jual beli serangan tak terhindarkan. Meski demikian Inter mampu menguasai jalannya pertandingan. Hasilnya, di menit ke-28 Icardi mampu membobol gawang AC Milan. 

Milan terus mencoba untuk kejar ketertinggalan. Peluang tercipta dari tendangan bebas. Namun, masih jauh dari sasaran. Hingga wasit meniup peluit babak pertama, skor 1-0 tak berubah untuk keunggulan tuan rumah.

Babak Kedua

Di babak kedua, AC Milan mencoba memperbaiki penampilan demi mengejar ketertinggalan. Hasilnya di menit ke-54, Milan menebar teror melalui tendangan kaki kiri Andre Silva, tapi hanya membentur tiang.

Milan terus menekan pertahanan Inter. Mereka pun kembali mendapat peluang melalui Cutrone menyambut umpan silang Rodriguez di muka gawang. Tapi lagi-lagi kurang beruntung karena sundulannya hanya menerpa samping gawang.

Usaha anak asuh Vincenzo Montella akhir berbuah hasil. Pada menit ke-58, Suso akhirnya menyamakan kedudukan. Tembakan melengkung Suso gagal diantisipasi Handanovic.

Tuan rumah pun mencoba keluar dari tekanan. Peluang emas tercipta di menit ke-60. Vecino berhasil mendapatkan ruang tepat di tepi kotak penalti Milan. Tetapi tendangannya dalam posisi yang sudah tanpa kawalan masih melebar.

Pada menit ke-66, lini belakang AC Milan kembali kecolongan. Mauro Icardi sukses mencetak gol keduanya pada laga kali ini, memanfaatkan umpan tarik dari Perisic.

Milan kembali menekan dengan memanfaatkan lebar lapangan. Tetapi pertahanan Internazionale tidak memberikan kesempatan penggawa Milan melepaskan umpan silang ke muka gawang.

Usaha Milan akhirnya berbuah manis. Mereka sukses kembali menyamakan kedudukan melalui Bonaventura yang memanfaatkan umpan silang di menit ke-84.

Laga semakin seru jelang berakhirnya pertandingan. Kedua tim saling melakukan serangan dan berhati-hati demi menjaga mengantisipasi serangan balik satu sama lain. Laga yang diduga bakal berakhir imbang, ternyata berubah.

Inter mendapat hadiah penalti usai salah satu pemainnya dijatuhkan oleh bek Milan di dalam kotak penalti. Icardi yang menjadi eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Iapun mencetak hattrick pada laga ini. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor tak berubah 3-2 untuk kemenangan Inter.

Kemenangan ini membuat Inter Milan naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 22 poin, menempel ketat Napoli di puncak dengan 24 poin. 

Bagi AC Milan, kekalahan ini memperpanjang catatan buruk mereka kala bertandang melawan rival sekotanya. Milan belum sekalipun meraih kemenangan dari tujuh laga terakhirnya di Giuseppe Meazza.

Sunan Pemain Kedua Tim:

Inter Milan (4-2-3-1)

Handanovic; D'Ambrosio, Skriniar, Miranda, Nagatomo; Gagliardini, Borja Valero; Candreva, Vecino, Perisic; Icardi.

AC Milan (3-5-2)

Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Romagnoli; Borini, Kessie, Biglia, Bonaventura, Rodriguez; Suso, Andre Silva.

990