LIGA PRIMER INGGRIS

Musim Depan Mourinho Akan Tinggalkan Man United?

Senin, 16 Oktober 2017 03:48 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho baru-baru ini mengisyaratkan bahwa ia berminat untuk melatih klub asal Prancis, Paris Saint-Germaint. Hal tersebut ia katakan kepada salah satu stasiun televisi Prancis, Telefoot

Padahal, pelatih asal Portugal itu sebelumnya akan diberi perpanjangan kotrak di Old Trafford. Karena kontraknya akan segera habis pada 2019 mendatang.

Dalam wawancara tersebut, Mou mengatakan bahwa ia menaruh hati kepada PSG. Dia pun tak ingin mengakhiri kariernya di Man United. Artinya, Mou memperpanjang catatan tak pernah menangani sebuah tim lebih dari tiga musim. 

"Yang dapat saya katakan saat ini adalah saya masih melatih dengan ambisi, tetapi saya memiliki keinginan untuk melakukan hal-hal baru," kata Mourinho dilansir dari ESPN.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku, striker Man United. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku, striker Man United.

"Saya percaya karier saya tidak akan berhenti di sini (Manchester United), anak saya yang tinggal di London pergi ke Paris untuk menonton pertandingan PSG, bukan Manchester. Mengapa Paris? karena mereka memiliki sesuatu yang istimewa. Kualitas pemain muda mereka fantastis," tutur Mou.

Mourinho dikontrak oleh Man United melalui negosiasi yang cukup alot untuk menggantikan Louis Van Gaal. Reputasi pelatih berusia 54 tahun sebagai salah satu pelatih terbaik dunia saat ini yang membuat manajemen Setan Merah berupaya keras untuk mendatangkannya tahun lalu.

Sejauh ini, Mou pernah merasakan menjadi juara di empat negara berbeda. Yaitu Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol, serta dua kali menjuarai Liga Champions (bersama Porto dan Inter Milan).

2K