Update Ranking FIFA: Indonesia Kalah dari Filipina

Senin, 16 Oktober 2017 16:13 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© goal.com
Logo resmi FIFA. Copyright: © goal.com
Logo resmi FIFA.

FIFA merilis ranking terkini Timnas dunia, dan Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014 kali ini memuncaki ranking pertama FIFA dengan torehan 1631 poin. Di bawah Der Panzer terdapat Brasil yang menempati peringkat kedua. Sementara jawara bertahan Euro 2016, Portugal, berada di peringkat ketiga.

Menyusul di peringkat empat dan lima, ada Timnas Argentina dan Timnas Belgia. Sementara Prancis dan Spanyol yang mengalami kenaikan rangking kini menempati peringkat enam dan tujuh.

Lantas di manakah Indonesia? Skuat Garuda harus puas berada di peringkat enam Asia Tenggara menurut versi FIFA.

Indonesia mengumpulkan 117 poin (ranking 165 dunia) dan meski naik empat peringkat dibanding ranking FIFA sebelumnya, Indonesia masih kalah atas Myanmar dan Malaysia yang berada di peringkat empat dan lima.

Untuk kawasan Asia Tenggara, Filipina kini menempati peringkat 116 FIFA atau nomor satu di kawasan Asia Tenggara, naik tujuh peringkat dari posisi sebelumnya.

Menyusul di peringkat kedua, ada Timnas Vietnam (peringkat 121 dunia) dengan torehan 261 poin, naik sembilan tingkat dari peringkat FIFA sebelumnya. Di posisi tiga, ada Thailand dengan 225 poin (ranking 138 dunia),

1.2K