Liga 1 Indonesia

Choirul Huda Wafat di Lapangan, Wanda Hamidah Minta Peran Aktif Pemerintah

Selasa, 17 Oktober 2017 09:26 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Duka meliputi dunia sepakbola Tanah Air. Kepergian Choirul Huda diketahui akibat benturan di kepala dan leher bagian belakang setelah bertabrakan dengan sesama pemain dalam pertandingan Liga 1 melawan Semen Padang, Minggu (15/10/2017) di Lamongan, Jawa Timur, Indonesia.

Sebagai aktris yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta 2009-2014, Wanda Hamida berharap pemerintah berperan aktif terhadap peristiwa ini. 

“Melihat kejadian ini, harapannya pemerintah berperan aktif menjamin keluarga yang ditinggalkan alm. Choirul Huda, tidak sekadar ucapan duka cita saja,” ungkap Wanda Hamida setelah ditemui usai menghadiri Gala Premier film Posesif di XXI Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

© soulofjakarta.com
Wanda Hamidah, artis yang juga politisi. Copyright: soulofjakarta.comWanda Hamidah, artis yang juga politisi.

Maksud dari berperan aktif di sini, Wanda berharap pemerintah memberikan tunjangan terhadap para atlet Tanah Air. Tunjangan berupa kehidupan yang layak, seperti perumahan, menjamin kehidupan keluarga di masa depan lewat beasiswa untuk anak-anak.

“Harapannya pemerintah bisa memberikan, sebetulnya sih secara merata (atlet Tanah Air), tunjangan kehidupan yang layak, seperti perumahan dan beasiswa kepada anak-anak atlet Tanah Air untuk menjamin kehidupan keluarga di masa depan,” jelas mantan gadis sampul ini.

© Istimewa
Lidya Anggraeni (tengah kedua) istri Almarhum Choirul Huda. Copyright: IstimewaLidya Anggraeni (tengah kedua) istri Almarhum Choirul Huda.

Menurut Wanda Hamida kalau atlet diperhatikan layak seperti itu, atlet bisa bangga dengan dirinya bahwa pemerintah memperhatikan mereka bukan hanya saat prestasinya sedang naik, namun ketika sudah habis masanya atau tertimpa musibah.

“Kalau kaya gitu atlet bisa bangga kalau dirinya atlet karena merasa diperhatikan, enggak cuma pada saat prestasi yang baik saja tapi juga ketika sudah bukan masanya atau tertimpa musibah,” ungkap Wanda Hamida.

Meninggalnya Choirul Huda memang menjadi sorotan para insan sepakbola, bukan hanya di Tanah Air tapi juga di mata dunia. Bahkan pemain sekelas Paul Pogba pun ikut mengirimkan duka mendalam bagi keluarga almarhum.

554