Didukung Klopp, Chamberlain Siap 'Balas' Hinaan pada Dirinya

Selasa, 17 Oktober 2017 15:38 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pemain anyar Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain. Copyright: © INDOSPORT
Pemain anyar Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain.

Banyak kritikan yang didapatkan oleh pemain anyar Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain. Hal itu sebagai buntut performa kurang baik yang diperlihatkan olehnya saat membela The Reds.

Didatangkan dari Arsenal di hari terakhir jendela transfer musim panas kemarin, pria berusia 24 tahun itu sudah ikut bermain di 11 laga pertandingan di semua kompetisi, tanpa catatan gol dan assist.

Selain itu, banyak pihak yang menganggap kedatangan sang pemain ke Anfield Stadium sebagai 'kutukan'. Pasalnya, sebelum Chamberlain bergabung bersama Philippe Coutinho dkk, Liverpool mampu meraih kemenangan besar 4-0 atas The Gunners di pekan ketiga Liga Primer Inggris musim ini.

Sayangnya, setelah Ox mendarat di Anfield Stadium, The Reds seakan kehilangan tajinya. Bahkan, mereka harus kandas 0-5 saat bertandang ke markas Manchester City di pekan keempat Liga Primer Inggris.

© INDOSPORT
Alex Oxlade-Chamberlain, pemain anyar Liverpool. Copyright: INDOSPORTAlex Oxlade-Chamberlain, pemain anyar Liverpool.

Sementara di laga lainnya, anak asuh Jurgen Klopp masih belum bisa meraih tiga poin tambahan. Di kompetisi tertinggi Tanah Inggris itu misalnya, Liverpool hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 kontra Burnley, 1-1 atas Newcastle United, dan mengakhiri laga dengan skor kacamata kontra Manchester United.

Satu-satunya laga yang mampu dimenangkan Liverpool ialah saat bertandang ke markas Leicester City dan meraih kemenangan tipis 3-2. Itu pun, The Reds harus mengalami kekalahan 0-2 dulu dari The Foxes saat melakoni laga di Piala Liga Inggris, tiga hari sebelum melanjutkan laga pekan keenam Liga Primer Inggris tersebut.

© Internet
Para pemain Liverpool tertunduk lesu. Copyright: InternetPara pemain Liverpool tertunduk lesu.

Meskipun sang pemain mendapatkan banyak cercaan dari banyak pihak, pelatih Jurgen Klopp tetap menaruh kepercayaannya kepada pria asal Inggris tersebut. Menurut Klopp, Ox masih membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi dengan baik di skuat asuhannya tersebut.

Namun kini, Klopp mengumbar bahwa sudah saatnya bagi pemain anyarnya itu untuk menunjukkan jati diri yang sebenarnya, dilansir dari Express (17/10/17).

© INDOSPORT
Jurgen Klopp. Copyright: INDOSPORTPelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

"Saya tidak bisa mengatakan betapa senangnya melihat Chambo bermain seperti ini. Menurut saya, dia membutuhkan sedikit waktu lagi dan pikiran positif saya ialah akhirnya dia tiba, tapi selalu butuh waktu (untuk beradaptasi)," ungkap pria berusia 50 tahun itu.

"Sejak Alex bergabung, dia sudah dua kali bermain bersama Timnas. Sudah ada banyak pertandingan tanpa latihan sehingga permulaan dirinya sempat terganggu."

"Dia adalah penandatanganan besar bagi kami, jelas, tapi pemain cepat seperti dia membutuhkan keadaan untuk tampil sehingga butuh waktu. Sejauh ini sudah baik-baik saja tetapi tidak tidak tahu apa yang bisa dilakukannya. Namun kemudian saat Sabtu (saat menjamu Man United), dia datang, menggunakan kecepatannya, itu pertanda yang sangat bagus. Saya senang melihatnya," mantan pelatih Borussia Dortmund itu menjelaskan.

© INDOSPORT
Alex Oxlade-Chamberlain. Copyright: INDOSPORTAlex Oxlade-Chamberlain.

Lebih lanjut lagi, Klopp juga menjelaskan bahwa nama sang pemain selalu muncul di benak pikirannya, apalagi setiap akan melakoni suatu laga pertandingan. Seperti laga terdekat yang akan dilakoni The Reds, yaitu mengunjungi kandang Maribor di laga lanjutan babak penyisihan Grup E Liga Champions 2017/18, Rabu (18/10/17) dini hari WIB.

Pelatih asal Jerman itu bisa saja memasukkan nama Ox di susunan starting XI tim. Namun, Klopp belum ingin memberitahu lebih jelas kepastian tersebut.

"Saya tidak tahu tentang line up hari ini (waktu setempat). Alex berada di pikiran saya. Jika mengenai pertandingan, Anda akan melihatnya nanti!" katanya, sebagaimana diberitakan Mirror (16/10/17).

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Maribor vs Liverpool Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comMaribor vs Liverpool.
161