Diledek Zulham, Henhen Tak Akan Dendam

  • Persib Bandung kalah 1-2 dari PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, Minggu (15/10/17).
  • Dalam sebuah perebutan bola, Zulham mampu melakukan aksi melewatkan bola di antara kedua kaki Henhen.
Selasa, 17 Oktober 2017 06:07 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Agus Dwi Witono
© Ginanjar/INDOSPORT
Bek kanan Persib Bandung, Henhen Herdiana. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Bek kanan Persib Bandung, Henhen Herdiana.

Pertandingan antara PSM Makassar kontra Persib Bandung masih menyisakan satu cerita. Khususnya antara bek Persib, Henhen Herdiana, dengan penyerang PSM, Zulham Zamrun. Saat itu Zulham sukse melakukan aksi melewatkan bola di antara sepasang kaki (nutmeg). Namun pemilik nomor punggung 7 di PSM itu kemudian mengejek Henhen dengan menjulurkan lidahnya. 

Henhen pun tak menyangka pemain yang sudah mempersembahkan trofi juara Piala Presiden 2015 bagi Persib Bandung itu melakukan tindakan nyeleneh tersebut.  

"Tidak menyangka saja sekelas beliau (Zulham), pemain besar yang sudah kemana-mana tapi sikapnya seperti itu," ujar Henhen di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Senin (16/10/17). 

Persib vs PSM Copyright: LigaPersib vs PSM

Meski demikian, Henhen memastikan tidak marah atau bahkan ingin balas dendam dengan aksi ejekan yang dilakukan Zulham Zamrun saat itu. "Hanya orang bodoh yang punya rasa balas dendam," lanjut dia.  

Henhen anggap aksi tersebut biasa karena mungkin Zulham ingin meruntuhkan mentalnya agar kehilangan fokus dalam menjaga area pertahanan Persib Bandung.  

"Tapi enggak ngaruh apa-apa, enggak ngaruh sedikitpun," ucap Henhen. 

Memang benar, setelah aksi tersebut Zulham tak bisa banyak berkutik. Tidak ada peluang yang bisa dilakukan Zulham hingga akhirnya ditarik keluar di menit ke-57 dengan digantikan oleh Pavel Puriskhin. 

Sebaliknya, saat Pavel masuk, kedudukan berubah setelah pemilik nomor punggung 99 ini mampu menciptakan gol di menit ke-90. Laga berakhir 2-1 untuk kemenangan PSM.