Liga 2

Jelang 8 Besar, Pelatih PSIS Semarang Sibuk Cari Video Tim Lawan

Selasa, 17 Oktober 2017 10:46 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

PSIS Semarang terus melakukan persiapan jelang menghadapi babak 8 besar Liga 2 musim 2017. Persiapan yang dilakukan tidak hanya masalah fisik dan mental pemain saja namun beberapa persiapan juga telah dilakukan oleh tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

Pelatih PSIS Semarang, Subangkit mengaku puput atas kekuatan lawan-lawannya di babak delapan besar. Seperti diketahui dan kebanggaan warga Semarang itu akan tergabung bersama Persebaya Surabaya, psmp Mojokerto dan PSPS Riau.

Dari ketiga calon lawan tersebut saat ini dia hanya mengetahui kekuatan Persebaya Surabaya. Sediakan dua tim lainnya menurutnya masih sulit untuk ditebak. Selain tidak pernah bertemu, dua tim tersebut juga penuh kejutan.

Ia mencontohkan PSPS Riau dapat masuk ke babak 8 besar dan menumbangkan tim favorit PSS Sleman di babak 16 besar. Begitu pula dengan psmp Mojokerto yang berhasil lolos setelah mengalahkan tim tim kuat yang menjadi pesaing mereka.

© INDOSPORT
PSMS Medan akan berhadapan dengan PSIS Semarang. Copyright: INDOSPORTPSMS Medan akan berhadapan dengan PSIS Semarang.

Guna mengetahui kekuatan calon lawan tersebut Subangkit mengaku mulai mempelajari video-video dari tim tim tersebut. Dengan mempelajari video itu menurutnya kekuatan tim asal Jawa Timur dan asal Riau itu sedikit bisa dibaca.

Sehingga nantinya dia bisa menyiapkan materi-materi khusus sesuai dengan gaya bermain lawan. Jangan seperti itu nantinya M Ridwan dan kawan-kawan tidak akan lagi kesusahan ketika bertemu dalam fase knockout tersebut.

Subangkit menghapus serius dalam menghadapi babak 8 besar ini. Keseriusan itu dilakukan agar tim kebanggaan warga Semarang Itu bisa berbuat banyak sehingga target lolos ke Liga 1 musim depan bisa terpenuhi.

"Persiapan terus kita lakukan, kita siapkan skema agar semua pemain usia produktif dan mencetak gol demi kemenangan PSIS Semarang," ucapnya.

214