Liga Champions

Jelang Lawan Real Madrid, Lloris Puji Setinggi Langit Ronaldo

  • Raksasa Spanyol, Real Madrid akan kedatangan klub asal London Utara, Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu, Rabu (18/10/17) dini hari WIB.
  • Sementara itu, kiper Tottenham Hugo Lloris memberikan penilaian atas apa yang diraih CR7.
Selasa, 17 Oktober 2017 19:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Jelang pertandingan Real Madrid melawan Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu, Rabu (18/10/17) dini hari nanti, kiper The Lilywhite Hugo Lloris memberikan penilaian terhadap megabintang El Real, yakni Cristiano Ronaldo.

Kiper berusia 30 tahun itu bahkan menilai kalau Cristiano Ronaldo merupakan sebuah 'mesin kesuksesan' yang menjadi inspirasi bagi generasi baru atas pencapaiannya selama ini.

"Dia adalah inspirasi bagi generasi baru, mesin kesuksesan dengan piala individual dan kesuksesan kolektif," kata Lloris tentang pemain berusia 32 tahun itu seperti dilansir Goal Internasional.

© GETTY IMAGES
Hugo Lloris Copyright: GETTY IMAGESHugo Lloris

"Dia adalah pemimpin hebat dan kepribadian hebat juga. Dia telah membuat dampak yang besar pada Real Madrid dan kesuksesan Los Merengues," imbuh kiper berpaspor Prancis itu. "Memiliki kesempatan bermain untuk klub terbaik di dunia memberi Anda kesempatan untuk bermain melawan pemain terbaik di dunia."

Pada kesempatan yang sama Lloris juga menilai kalau pelatih El Real, Zinedine Zidane merupakan legenda idola bagi pesepakbola Prancis. Bahkan Ronaldo jauh lebih berkembang di bawah arahan Zidane.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesZinedine Zidane saat memegang trofi Liga Champions.

"Dia adalah legenda di Prancis dan merupakan inspirasi bagi sebagian besar pemain generasi saya," papar Lloris.

"Dia memenangkan segalanya, memiliki kepribadian hebat dan legenda sebagai pemain dan saya tidak terkejut dengan kesuksesannya, bahkan jika saya tahu sepak bola lebih sulit lagi sebagai manajer karena tekanan," tutup Lloris.

Sebelumnya, Lloris mendapat pujian dari Zidane atas performa yang ditunjukannya selama membela Tottenham.

The Lilywhite sendiri sekarang berada di posisi kedua Grup H Liga Champions dan memiliki poin sama dengan sang lawan, Real Madrid yang akan dihadapinya nanti dengan enam angka.