Memalukan, Jumlah Gol Trio BBC di Liga Kalah dari Catatan Harry Kane

Selasa, 17 Oktober 2017 16:18 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Joko Sedayu
© getty images
Harry Kane. Copyright: © getty images
Harry Kane.

Pemain yang satu ini sedang menjadi buah bibir di kalangan publik. Mengingat performanya dalam mencetak gol sangat fenomenal. Apalagi pada bulan September lalu, dirinya berhasil membukukan 13 gol di semua ajang kompetisi baik bersama klub maupun timnas.

Siapa lagi kalau bukan Harry Kane. Striker andalan Tottenham Hotspur itu bahkan sudah tiga kali menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris selama tiga musim berturut-turut, yakni musim 2014/2015 (21 gol), 2015/2016 (25 gol), dan 2016/2017 (29 gol).

Pencapaian tersebut bisa terus bertambah mengingat musim ini liga baru berjalan hingga pekan kedelapan. Selain itu saat ini pemain 24 tahun tersebut sangat santer diberitakan akan diboyong klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid.

El Real pun siap menggelontorkan dana yang sangat besar bahkan menguras kantong klub untuk bisa mendaratkan penyerang berpaspor Inggris tersebut ke Santiago Bernabeu musim panas mendatang.

©
Florentino Perez Copyright: Presiden Real Madrid, Florentino Perez

Namun tahukah kalian, kalau ada sesuatu yang menarik dari pencapaian Harry Kane saat ini dengan tiga penyerang andalan El Merengues, yakni (Karim) Benzema, (Gareth) Bale, (Cristiano) Ronaldo atau yang sudah dikenal dengan sebutan trio BBC.

Pencapaian tersebut ialah jumlah gol Harry Kane di liga saat ini mengalahkan total gol dari trio BBC milik Real Madrid.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leicester City. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesStriker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leicester City.

Harry Kane saat ini mengoleksi enam gol dari delapan pertandingan yang sudah dijalaninya. Gol terakhir yang dicetaknya ketika The Lilywhite mengalahkan Huddersfield Town 4-0 tanpa balas, dimana Kane mencetak dua gol di menit 9' dan 23' lewat umpan Trippier.

Catatan golnya saat ini melampaui apa yang pernah dibukukannya musim lalu di Liga Primer Inggris, dimana ia hanya mampu mencetak dua gol hingga pekan kedelapan.

© AP via The Sun
Cristiano Ronaldo. Copyright: AP via The SunCristiano Ronaldo.

Sementara itu, sang megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo saat ini baru mengoleksi sebatang gol dari empat pertandingan yang dijalaninya di La Liga Spanyol. Itu pun ia peroleh ketika melawan Getafe, Minggu (15/10/17), dan menjadi gol penentu kemenangan Madrid.

Bahkan dirinya butuh 28 tembakan untuk mencetak gol perdananya. Padahal pada musim sebelumnya, Ronaldo bisa membukukan dua gol hingga pekan kedelapan La Liga.

© INDOSPORT
Karim Benzema, striker Real Madrid. Copyright: INDOSPORTKarim Benzema, striker Real Madrid.

Di sisi lain, striker asal Prancis Karim Benzema juga mengikuti jejak Ronaldo hingga pekan kedelapan ini. Dimana ia juga baru menyumbang sebiji gol dalam empat pertandingan yang dijalaninya di liga.

Gol perdananya pun hadir saat Real Madrid kontra Getafe kemarin. Jika dilihat pada musim lalu, pekan kedelapan saja penyerang 29 tahun itu sudah mencetak tiga gol untuk El Real.

© INDOSPORT
Gareth Bale, Striker Real Madrid. Copyright: INDOSPORTGareth Bale, Striker Real Madrid.

Lalu mantan pemain Tottenham Hotspur Gareth Bale baru mencetak dua gol dalam lima pertandingan yang himpunnya di liga Spanyol. Gol pemain berpaspor Wales itu ia cetak ke gawang Real Sociedad dan Deportivo La Coruna.

Pada musim lalu, pemain 28 tahun itu mampu mencetak tiga gol hingga pekan kedelapan La Liga. Namun kabar terbaru dari sang pemain ialah Bale mengalami cedera otot pada 28 September 2017 dan harus menepi selama 18 hari.

Jika ditotal gol Harry Kane lebih banyak dari jumlah gol yang dikemas trio BBC saat ini, dengan enam gol (Kane) berbanding empat angka (trio BBC).

970