Liga 1 Indonesia

Tiru Selebrasi Messi, Pahlawan Persiba Dedikasikan Gol untuk Choirul Huda

  • Kepergian Choirul Huda menjadi kesedihan sendiri bagi sejumlah pesepakbola Tanah Air.
  • Bahkan dua pemain Persiba Balikpapan melakukan selebrasi khusus untuk kiper Persela Lamongan tersebut usai mencetak gol kemenangan.
Selasa, 17 Oktober 2017 14:15 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Persiba Balikpapan Media
Selebrasi emosional Bijahil Calwa untuk Choirul Huda. Copyright: © Persiba Balikpapan Media
Selebrasi emosional Bijahil Calwa untuk Choirul Huda.

Kemenangan dramatis diraih Persiba Balikpapan atas Bali United di pekan ke-29 Gojek Traveloka Liga 1, Senin (16/10/17). Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, tuan rumah mampu membalikkan kedudukan setelah sempat tertinggal hingga menit-menit akhir.

Namun kemudian gol dari Yudi Khoerudin dan Bijahil Calwa menjadi titik balik kemenangan 3-2 Skuat Beruang Madu dalam laga emosional ini. Satu gol sebelumnya dicetak Sunarto di babak pertama, sebelum dibalas gol dari Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim.

 

A post shared by Persiba Balikpapan (@persibafc_media) on

Laga penuh drama ini juga menyajikan situasi emosional saat Sunarto dan Bijahil Calwa mencetak gol untuk Persiba. Keduanya mendedikasikan gol yang dicetaknya untuk mendiang Choirul Huda. 

Sunarto yang mencetak gol pembuka bahkan melakukan selebrasi laiknya Lionel Messi. Pemain pinjaman dari Arema FC ini kemudian berlari ke tepi lapangan sambil memperlihatkan bagian belakang jersey milik Choirul Huda.

Saat melakukan selebrasi ini, Sunarto tak dapat menyembunyikan keharuannya. Bahkan Sunarto menciumi jersey milik salah satu pemain yang bisa dibilang panutan bagi para pemain muda.

Aksi Sunarto kemudian diikuti oleh Bijahil Calwa yang menjadi pahlawan kemenangan Persiba. Mencetak gol dramatis di masa perpanjangan waktu, Bijahil melakikan selebrasi yang tak kalah mengharukan.

Selepas mencetak gol, Bijahil langsung mengajak rekan-rekannya untuk memegang jersey Choirul Huda usai sebagai sebuah penghormatan. Bahkan Bijahil diketahui bersujud dengan di depan jersey tersebut usai pertandingan.